Health lelah

Published on December 21st, 2012 | by duniatraining

0

Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Capek Pada Tubuh

Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu.

Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang membantu Anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh Anda. tips kesehatan, berikut ini akan mengupas tuntas.

Berikut ini tips menghilangkan rasa capek pada tubuh Anda:

1. Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas Anda. ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh Anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh Anda di sela aktivitas Anda dengan rutin sarapan pagil

2. Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lain-lain. Sehingga menghindarkan Anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil.

3. Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Ini dikarenakan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.

4. Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.

5. Mendengarkan musik yang Anda sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh Anda. jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang Anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut.

6. Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang Anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh Anda akan sirna tanpa Anda sadari.

7. Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat Anda lelah, usahakan membasuh wajah Anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran Anda.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑

Email address
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.