Financial investing plans

Published on October 4th, 2012 | by duniatraining

0

3 Cara Jitu Menetapkan Tujuan Finansial

Setiap orang memiliki tujuan keuangan yang berbeda-beda, begitu juga dengan cara yang akan digunakan untuk mendapapatkan tujuan tersebut. Karena itu, kita tidak bisa sembarangan mengikuti tujuan finansial orang lain untuk diterapkan mentah-mentah.

Berikut ini beberpa hal yang perlu diperhatikan dalam menetapkan tujuan finansial, diantaranya :

1. Prioritaskan.
Yang utama dalam menetapkan tujuan keuangan adalah mencari tahu apa yang paling penting bagi Anda. Pikirkan tentang prioritas, apa yang ingin dicapai dengan uang Anda? Apakah Anda ingin jalan-jalan keliling Indonesia, memiliki investasi ratusan juta rupiah atau cukup puas dengan bersantai di rumah ditemani keluarga dan teman-teman.

Temukan impian Anda dan prioritaskanlah.
Tujuan keuangan harus merupakan gambaran dari apa yang Anda impikan. Tidak ada jawaban benar atau salah. Evaluasi dengan jujur, apa yang Anda inginkan dari kehidupan, dan apa yang paling penting bagi Anda.

2. Seberapa Banyak.
Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda capai dengan uang Anda, Anda perlu mencari tahu berapa banyak uang untuk memenuhi tujuan keuangan Anda.

Perkirakan berapa banyak biaya untuk jalan-jalan atau berapa banyak dibutuhkan untuk mendirikan panti sosial. Anda harus memiliki perkiraan berapa biaya untuk mencapai impian Anda.

Setelah Anda memiliki perkiraan, Anda dapat mulai membuat rencana yang memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Selanjutnya, memecah jumlah tersebut menjadi sesuatu yang mudah dikelola.

Putuskan berapa banyak yang perlu untuk disisihkan setiap bulan.

3. Bagaimana Mendapatkannya?

Sekarang Anda tahu apa yang ingin Anda lakukan, dan berapa banyak uang yang diperlukan, saatnya untuk memutuskan bagaimana Anda akan mendapatkan uang. Saat menetapkan tujuan keuangan yang realistis, Anda juga membutuhkan rencana untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan untuk mewujudkannya.

Jika tujuan Anda adalah untuk jalan-jalan keliling dunia, Anda akan perlu untuk mencari tahu di mana uang untuk mendanai rencana tersebut. Jika Anda berencana untuk pensiun, Anda akan perlu menentukan berapa banyak Anda perlu untuk menyisihkannya hingga saat itu tiba.

Sumber-sumber uang biasanya dilakukan dari:

Memotong pengeluaran atau mencari penghasilan tambahan. Pada akhirnya, menetapkan tujuan keuangan membutuhkan beberapa perencanaan.

Putuskan apa yang Anda ingin lakukan, dan kemudian buat rencana untuk mencapai impian Anda. Jika Anda bekerja untuk sesuatu yang diimpikan, dan jika Anda memiliki sebuah rencana dan tindakan, Anda akan berhasil.

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address