Financial Man holding object

Published on October 24th, 2012 | by duniatraining

0

Perencanaan Cermat untuk Mensiasati Pengeluaran

Apakah Anda sering bertekad untuk mengurangi shopping dan kegiatan hang-out yang biasanya memakan banyak biaya? Masalahnya, terasa sulit untuk lepas dari kegiatan bersenang-senang itu, karena memang memberikan kepuasan tersendiri.

Tenang, cukup dengan sedikit perencanaan keuangan dan beberapa langkah cerdas, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada terlalu banyak lembar.

Berikut ini adalah 3 cara cermat untuk mensiasati pengeluaran:

1. Kartu Anggota untuk Potongan Harga.
Apakah Anda memiliki berbagai kartu keanggotaan, club atau potongan harga ?. Mulai dari kartu bioskop, kartu retail, kartu hipermarket…

Seringkali kartu-kartu tersebut jarang dikeluarkan dari ‘sarangnya’. Ya, Anda memang tahu akan potongan harga 10% setiap kali menunjukkan kartu tersebut ke kasir, tetapi apakah itu cukup?

Untungnya, banyak institusi yang memberikan promo eksklusif untuk para anggotanya. Misalnya, buy-1-get-2 tiket bioskop setiap hari Rabu, tambahan segelas kopi pilihan di gerai kopi internasional setiap hari Senin, atau potongan diskon 25% jika Anda bersantap di minggu ultah Anda.

Kartu kredit juga menawarkan hal yang sama. Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan lifestyle Anda, yang sering menawarkan potongan harga menarik di restoran-restoran pilihan (sesuai dengan terms and conditions yang berlaku).

Untungnya lagi, jika melakukan transaksi dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan points yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai items. Kuncinya adalah membuka mata dan telinga lebar-lebar akan promo terbaru mereka.

2. Lirik Situs Penawaran Harga Special.
Situs-situs daily deals kini semakin populer karena menawarkan cara baru dalam berbelanja.

Lewat mereka, Anda bisa mendapatkan pelayanan dan value yang sama, hanya dengan setengah harga normal (kadang bahkan hingga 80% diskon).

Namun sebelum Anda membeli deals tersebut, coba di-cek lagi ketentuan yang berlaku. Jangan sampai Anda akhirnya membuang-buang uang karena lupa mencairkan voucher deals tersebut.

3. Waktu yang tepat.
Ada pepatah yang berkata,

“Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu.”

Jadi daripada Anda terburu-buru membeli high-heels yang telah diincar sejak lama, coba deh kini mengetes kesabaran Anda.

Untungnya, dengan begitu banyak sale yang beredar setiap bulannya, Anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address