Financial woman

Published on November 2nd, 2012 | by duniatraining

0

5 CEO Wanita Terbaik Dunia

Sebagai pemegang posisi tertinggi di sebuah perusahaan, seorang CEO bertanggung jawab terhadap arah dan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Menjadi seorang Chief Executive Officer (CEO) adalah sebuah prestasi yang membanggakan sekaligus prestisius. Namun tidak hanya sebagai CEO biasa tapi juga sebagai seorang wanita yang berkarier di sebuah perusahaan kelas dunia.

Berikut ini Dunia Training menyajikan lima CEO wanita terbaik yang memiliki integritas tinggi.

 

 

 

 

 

1. Patricia Woertz.

Menjadi akuntan Ernst & Young menjadi awal pinjakan kariernya dan kini Woertz memimpin sebuah perusahaan pemroses komoditas agrikultur terbesar di dunia bernama Archer Daniels Midland.

Tahun 2011 Ia mendapat bayaran sebesar US$ 11 juta atau Rp 99 miliar. Dari nilai itu, gaji pokoknya dalam setahun hanya US$ 1,3 juta atau Rp 11,7 miliar saja.

Woertz ditunjuk menjadi CEO pada April 2006 setelah sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President Chevron. Ia juga saat ini punya jabatan lain sebagai Komisaris Proctor & Gamble dan Konsultan Bisnis AS-China.

 

 

 

 

 

2. Margaret ‘Meg’ Whitman.

Wanita ini pernah menjabat posisi penting di Memiliki segudang pengalaman dan posisi cukup tinggi di DreamWorks, Proctor & Gamble, dan eBay menjadi bekal Meg sebagai SEO Hewlett-Packard (HP).

Whitman mendapat posisi yang enak tapi di masa yang kurang enak. HP sudah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa tahun terakhir karena pertumbuhan pesat ponsel pintar dan komputer tablet yang menyalip laju pertumbuhan personal komputer.

Berbekal pengalaman saat memanage eBay melewati masa-masa suramnya, Whitman diperkirakan menjadi orang yang cocok untuk menyelamatkan HP.

 

 

 

 

 

3. Virginia Rometty.

Pada tahun 1981 Rometty memulai kariernya sebagai systems engineer di IBM. Kurang lebih 30 tahun kemudian ia terpilih sebagai CEO IBM. Perstasinya sebagai CEO wanita pertama yang memimpin IBM sejak perusahaan itu berdiri 100 tahun lalu tidak membuatnya lupa daratan.

Dengan peran strategisnya dalam integrasi PricewaterhouseCoopers ketika IBM membeli perusahaan itu tahun 2002. Tahun lalu, ia mendapat gaji tahunan sekitar US$ 715 ribu atau Rp 6,44 miliar, tapi setelah ditambah bonus, bayaran yang ia terima tidak kurang dari US$ 8,3 juta atau Rp 74,7 miliar.

 

 

 

 

 

4. Indra Nooyi.

Sejak Oktober 2006 wanita ini ditunjuk sebagai CEO PepsiCo. Nooyi kini menjadi pemimpin utama di salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar dunia.

Sebelum bergabung dengan Pepsi di 1994, ia telah banyak mengumpulkan jam terbang di Motorola, Boston Consulting Group, dan Johnson & Johnson.

Tahun lalu bayarannya sebesar US$ 17 juta atau Rp 153 miliar, termasuk gaji pokoknya yang diperkirakan tidak kurang dari US$ 1,6 juta atau Rp 14,4 miliar.

Selain menjabat sebagai nahkoda perusahaan bernama Pepsi, ia juga memiliki peranan penting sebagai komisaris di tujuh perusahaan lainnya.

 

 

 

 

 

5. Marissa Mayer.

Usia muda tidak menyurutkan prestasinya dalam mendaki karier di dunia teknologi, mantan karyawan Google berumur 37 tahun ini sudah mengumpulkan pengalaman selama 13 tahun di industri teknologi.

Marissa Mayer langsung bergabung dengan Google setelah lulus kuliah. Ia sudah merasakan berbagai pengalaman di industri teknologi melaui raksasa internet tersebut di sepanjang karirnya.

Saat meninggalkan Google, Mayer telah menjabat sebagai Direktur Lokasi dan Pelayanan Lokal, yang bertanggung jawab terhadap Google Maps.

Saat ini, ia digaji sekitar US$ 1 juta atau Rp 9 miliar oleh Yahoo! dan kekayaannya pun diperkirakan mencapai US$ 300 juta atau Rp 2,7 triliun.

 

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address