Health 2774722999_133fe3a5fa_z

Published on November 5th, 2012 | by duniatraining

0

7 Strategi yang Dapat Membuat Anda Lebih Panjang Umur

Punya umur panjang, sehat dan bahagia ? Siapa yang tidak mau ! Setiap orang tentu menginginkan kehidupan yang panjang umur, sehat dan bahagia.

Ternyata hal tersebut bisa diwujudkan dengan menghilangkan resiko penyakit, bayangkan apa saja penyakit yang biasanya hinggap di tubuh para manula dan Anda dapat mencegahnya dari sekarang.

Menurut penelitian dari Harvard University, dengan menghilangkan faktor resiko penyakit, seseorang dapat hidup lebih lama beberapa tahun, dengan semakin meminimalisir resiko penyakit maka kemungkinan panjang umur juga akan semakin besar.

Terdapat 7 hal yang dapat Anda lakukan agar tidak sakit-sakitan ketika tua dan Anda dapat meningkatkan usia Anda. Panjang umur, sehat dan bahagia ada di depan Anda.

1. Turunkan tingkat kolesterol dalam darah.
Kolesterol yang tinggi dalam aliran darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Turunkan tingkat kolesterol dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti yang terkandung dalam daging merah.

2. Makan lebih banyak buah dan sayur.
Buah-buahan dan sayuran dapat menurunkan risiko kanker usus besar, penyakit jantung, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Konsumsi lebih banyak buah dan sayur untuk mendapatkan manfaat antioksidan dan vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh.

3. Turunkan berat badan yang berlebihan.
Obesitas merupakan faktor risiko dari berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, dan diabetes yang sangat berbahaya dan mematikan.

Peneliti dari Harvard merekomendasikan untuk menjaga agar indeks massa tubuh (BMI) tidak lebih dari 21.

4. Kontrol tekanan darah.
Tekanan darah yang tinggi akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian lebih dini.

Kontrol tekanan darah dengan menghindari makanan berlemak, mengurangi asupan garam, dan meningkatkan asupan fisik, serta berkonsultasi dengan dokter tentang obat yang tepat untuk mengontrol tekanan darah yang tinggi.

5. Berhubungan seks dengan aman.
Pastikan untuk menjaga keamanan ketika berhubungan seks dengan tidak bergonta-ganti pasangan seks, menggunakan kondom, dan mendapatkan tes untuk penyakit menular seksual.

6.Berhenti merokok.
Rokok jelas dapat memperpendek usia Anda karena nikotin dapat menyebabkan kanker paru-paru, penyakit jantung, kanker mulut, dan berbagai penyakit serius lainnya.

Berhentilah merokok sekarang juga untuk mempertahankan usia hingga 7 tahun lebih lama.

7. Olahraga.
Anda harus aktif secara fisik dengan cara berolahraga setidaknya 2 sampai 5 jam seminggu. Para ahli menyarankan untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan, berenang, atau bersepeda.

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address