Motivasi 6305483153_6db475602a_z

Published on January 31st, 2012 | by duniatraining

0

8 Langkah Dahsyat Meningkatkan Percaya Diri

Persepsi Anda terhadap diri sendiri sangat mempengaruhi kepercayaan yang ada dalam diri Anda, begitupula dampak yang terhadap orang lain dalam memandang Anda.

Berikut 8 hal yang dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri.

  1. Pakaian.
    Pakaian secara tidak langsung dapat mempengaruhi apa yang orang rasakan dengan dirinya sendiri. Saat Anda menggunakan pakaian yang tidak sesuai, maka Anda akan mengubah cara Anda membawa diri dan berinteraksi dengan orang lain.Pakaian akan membuat Anda lebih mudah diterima dalam suatu lingkungan, perhatikan bagaimana penampilan Anda sebelum Anda keluar rumah atau minimal bertemu orang lain, seperti selalu bercukur, selalu menggunakan pakaian bersih atau selalu up to date dengan gaya masa kini.Tidak perlu selalu menggunakan pakaian mahal bermerek, cukup pastikan pakaian yang Anda kenakan mampu mencerminkan diri Anda, situasi dan lingkungan tempat Anda berada.
  2. Cara Berjalan.
    Mungkin banyak orang yang tidak memperhatikan cara berjalan mereka, namun kita dapat melihat kepercayaan diri seseorang melalui cara berjalannya. Dengan berjalan cepat, enerjik dan pasti menunjukkan bahwa Anda cukup percaya diri, namun tidak terkesan buru-buru.Anda dapat menambah percaya diri Anda dengan berjalan 25% lebih cepat dan membuat Anda terlihat dan merasa lebih penting.
  3. Postur Tubuh.
    Cara orang membawa dirinya akan menceritakan sebuah cerita. Bahu yang terlihat lesu menampakkan kurangnya kepercayaan diri dan menganggap diri mereka tidak penting.Dengan melatih postur tubuh dengan baik, secara otomatis Anda akan merasa lebih percaya diri. Berdiri dengan tegak, menjaga kepala Anda dan buatlah kontak mata dengan lawan bicara Anda akan memberikan kesan positif terhadap orang lain dan merasa waspada. Tetap rileks dan nikmati cara Anda membawa diri.
  4. Kepribadian.
    Pernahkan Anda mendengarkan pidato motivasi ? Dengan mendengarkan video motivasi, akan membangun kepercayaan diri Anda.Namun Anda dapat lebih meningkatkan kepercayaan diri dengan berpidato, bawalah diri Anda menjadi orang penting yang memberikan inspirasi, cukup berlatih di depan cermin dengan mempidatokan kekuatan dan tujuan Anda selama 30-60 menit dan Anda akan mampu memiliki kepribadian yang lebih cemerlang.Ingat diri Anda begitu berharga, bangkitkan seluruh potensi yang ada dalam diri Anda.
  5. Terima Kasih.
    Percaya atau tidak, rasa syukur akan menghindarkan Anda dari rasa rendah diri dan merasa lemah. Sisihkanlah waktu Anda untuk berterima kasih kepada diri Anda dan Tuhan yang memberikan hidup yang begitu bermakna.Ingatlah kesuksesan di masa lalu, Anda akan kagum betapa banyak prestasi kecil maupun besar yang Anda miliki dan dengan motivasi dan kepercayaan diri tersebut Anda dapat melangkah lebih cepat untuk meraih kesuksesan Anda.
  6. Pujian.
    Saat kita memikirkan hal negatif terhadap diri Anda, mungkin Anda akan berpikir tentang seseorang yang pernah menyakiti Anda dalam bentuk penghinaan atau gossip.Keluarlah dari siklus negatif pikiran Anda, cobalah dengan tulus hati memuji orang lain, hindari gosip dan hilangkan niat untuk menghina kembali orang yang menyakiti Anda. Dengan begitu Anda akan lebih disukai dan membuat hidup Anda terasa lebih hidup.
  7. Posisi.
    Posisi yang baik dalam suatu pertemuan atau perkumpulan umum akan menempatkan Anda pada kesempatan yang lebih baik, tunjukkanlah diri Anda dengan mengambil posisi di depan, biarkan orang lain melihat Anda dan kelebihan Anda, dengan begitu Anda dapat meminimalisir ketakutan irrasional dan membagun kepercayaan diri Anda.
  8. Berbicara.
    Dalam suatu diskusi, banyak yang tidak mampu mengungkapkan pemikiran mereka. Jangan terkekang dengan apa yang akan orang lain katakan saat Anda melemparkan ide atau gagasan tentang suatu hal.Dengan berpartisipasi aktif dalam sebuah diskusi Akan menambah kepercayaan diri Anda khususnya saat Anda diharuskan untuk berkomunikasi secara aktif.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address