Financial 3326219448_37a4fc3fca_z

Published on November 28th, 2012 | by duniatraining

0

Kiat Sukses dalam Membangun Kemakmuran

Hampir setiap orang ingin menjadi kaya, namun bagaimana cara dan strateginya, setiap orang memilikinya secara berbeda – beda. Melalui disiplin, Anda memiliki potensi besar menjadi kaya secara finansial, hal ini berlaku bagi siapa saja tanpa memandang besarnya penghasilan bulanan.

Dengan disiplin yang konsistensi maka Anda akan mendapatkan manfaat terbesar melalui pertumbuhan aset Anda. Berikut ulasannya Kaya raya secara finansial mencakup berbagai hal diantaranya materi dan asset non finansial seperti property, kendaraan ataupun barang-barang lain, Anda dapat menakar nilai aset non finansial dengan harga pasar yang berlaku sekarang.
Definisi kaya secara finansial adalah suatu hasil pertumbuhan dari investasi yang telah dilakukan dan pertumbuhannya berhasil melampaui inflasi dari suatu negara di mana sang investor tersebut menetap.
Berdasarkan definisi tersebut seseorang dapat dikatakan kaya secara finansial jika melakukan investasi dan pertumbuhan investasi yang dimiliki memberikan hasil diatas inflasi yang ada.
Dengan memiliki aset finansial berupa investasi Anda diharapkan dapat memprioritaskan dana Anda untuk ditanamkan dengan tujuan Anda dapat memetik hasilnya dikemudian hari.
Mulailah dengan menanamkan bahwa uang yang Anda miliki dan hasilkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rutin, bukan untuk memenuhi keinginan rutin.
Anda harus cermat dan dapat membedakan yang mana hal-hal yang merupakan kebutuhan dan mana hal-hal yang memang hanya sekedar ingin.
Hal ini dapat diindikasikan dengan pertanyaan
“Apa yang terjadi jika saya tidak membeli A”,
jika jawaban Anda merupakan sebuah alasan yang spesifik dan dapat dipertanggungjawabkan, itu berarti Anda membutuhkan produk atau jasa tersebut,
jika Anda memiliki jawaban
“Saya akan baik baik saya jika tidak membeli A”
maka hal tersebut hanyalah sekedar keinginan atau jika Anda mengeluarkan alasan yang seakan dibuat buat. Mulailah sedikit bersikap objektif terhadap diri Anda untuk kebaikan dan pencapaian tujuan finansial besar Anda.
Setelah mengetahui investasi sebagai kunci sukses tujuan finansial Anda, Anda dapat memulai untuk mencari dan menemukan investasi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Mulailah dengan 10% dari penghasilan perbulan Anda dan lakukan budgeting untuk investasi sekarang juga.
Berdasarkan dari jangka waktunya, investasi dibedakan menjadi tiga yaitu :
1.Investasi jangka pendek <=1 tahun, potensi hasil investasi rendah.
2.Investasi jangka menegah 1 <= 3 tahun, potensi hasil investasi sedang.
3.Investasi jangka panjang > 3 tahun, potensi hasil investasi tinggi.
Tentukan jangka waktu yang Anda inginkan, jika Anda seorang pemula, Anda dapat memulainya dari investasi jangka pendek, buatlah tujuan yang ingin Anda capai dalam investasi tersebut, misalnya untuk melanjutkan pendidikan atau membeli kendaraan pribadi.
Contoh lainnya adalah investasi untuk pendidikan tinggi anak, jika usia Anak masih sekitar 10 tahun maka dana pendidikan diperlukan sekitar 8 tahun dari sekarang, dan saatnya Anda untuk menentukan dimana investasi jangka panjang Anda.
Berbagai pilihan dapat menjadi alternatif terbaik bagi Anda, seperti emas, reksadana, saham, property maupun deposito.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address