Health 46390_471276622913532_497049435_n

Published on November 30th, 2012 | by duniatraining

0

7 Manfaat Penting dari Mangga

Buah yang satu ini memang menjadi kesukaan bagi banyak orang, selain rasanya yang enak, mangga juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

Mangga menawarkan banyak vitamin dan mineral penting bagi tubuh kita, untuk mencegah penyakit berbahaya dan menjaga tubuh kita sehat dan bugar.

Buah ini juga kaya vitamin E dan diyakini mengandung afrodisiak, yakni bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta.

Berikut 7 manfaat penting dari buah mangga:

1. Kulit lebih bersih.
Lupakan mitos yang mengatakan bahwa makan mangga bisa sebabkan jerawat! Mangga justru bisa bertindak sebagai pembersih kulit, dengan membersihkan pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat.
2. Untuk kesehatan mata.
Buah Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin.
Vitamin A membantu penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam, serta mata kering.
Vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit.3. Mencegah kolesterol.
Mangga kaya akan prebiotik serat makanan. Tingkat tinggi serat, pectin dan vitamin C membantu untuk menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein.

4. Pencernaan lebih sehat.
Mangga mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Serat dalam mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi asam.

5. Imunitas terjaga.
Mangga juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B6 (pyridoxine), vitamin C dan vitamin-E. Vitamin C membantu tubuh menjadi resistan terhadap agen infeksi dan membuang oksigen radikal bebas berbahaya.

6. Mencegah stroke panas.
Mangga juga mengontrol tingkat homocystiene dalam darah, yakni zat berbahaya dalam pembuluh darah yang mengakibatkan CAD dan stroke.

Mangga merupakan sumber yang sangat kaya akan kalium, yakni komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

7. Meminimalisir diabetes.
Mangga kaya akan gula alami, karena mengandung sekitar 31 gram gula dalam satu buah dan rendah akan kadar glikemik, yang berarti tidak mempengaruhi gula darah.

 

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address