Productivity orang tua

Published on December 4th, 2012 | by duniatraining

0

Apa Yang Diajarkan Orang Tua Anda Untuk Meningkatkan Produktivitas

Banyak dari kita yang mungkin tidak menyadari bahwa kita telah mendapatkan pelajaran pertama mengenai cara meningkatkan kinerja melalui orang tua kita sendiri. Saat kita masih kecil, mereka memberikan cara-cara agar kita dapat menyelesaikan PR sekolah ataupun meningkatkan nilai ujian.

Akan tetapi saat kita semakin bertumbuh dan melewati banyak pengalaman, pelajaran-pelajaran dasar itu telah banyak kita lupakan. Disaat kita ingin mencoba maju dalam pekerjaan maupun dalam hidup kita tidak tahu bagaimana caranya dan kita mencari tips-tips itu dari buku.

Kami ingin menyegarkan kembali ingatan Anda mengenai pelajaran-pelajaran pertama yang Anda dapatkan dalam hidup untuk memajukan karir dan kehidupan Anda.

1. Catatlah.

Orang tua Anda akan selalu meminta Anda untuk mencatat hal-hal penting, seperti tugas-tugas yang harus diselesaikan ataupun hal-hal  yang perlu diingat. Dengan mencatat dan membaca kembali Anda tidak akan melupakan.

Jika Anda tidak menemukan kertas ataupun sedang tidak memegang pena, Anda dapat menulisnya di smartphone. Kemajuan teknologi membuat hal seperti ini menjadi mudah.

2. Kembalikan barang dimana seharusnya berada.

Saat Anda mengambil barang yang berada di rumah, orang tua Anda tentu mengingatkan untuk mengembalikan ke tempat semula. Ini adalah kebiasaan yang membuat barang-barang di rumah menjadi rapi dan tertata.

Anda dapat melakukannya juga pada dokumen, surat-surat maupun folder yang mungkin selama ini tidak tersusun. Susun dan kembalikan dimana mereka seharusnya berada. Dengan begini kantor maupun rumah anda akan terlihat lebih bersih dan tertata.

3. Jangan menunda pekerjaan sampai saat-saat terakhir.

Saat kecil kita pasti ingin menunda mengerjakan PR yang tidak kita sukai. PR seperti Fisika ataupun Matematika akan kita selesaikan sesaat sebelum kita tidur.

Orang Tua Anda pasti mengingatkan untuk menyelesaikan PR jauh sebelum deadline. Dengan begitu Anda tidak akan tertekan dan mengerjakan dengan panik.

Tugas yang Anda temui selama bekerja juga seharusnya diselesaikan sebelum saat-saat terakhir sehingga Anda tidak mengerjakan dengan tergesa-gesa dan kualitas yang dihasilkan pun akan lebih baik.

4. Persiapkan barang pada malam sebelumnya.

Selalu persiapkan barang-barang yang perlu dibawa untuk keesokan paginya. Jadi segalanya telah siap saat anda bangun pagi dan tinggal melanjutkan pekerjaan berikutnya.

Ini adalah kebiasaan yang positif yang hanya memerlukan sedikit waktu dalam persiapan tetapi bisa membuat pagi hari Anda lebih ringan.

5. Jagalah dengan baik barang-barang Anda.

Ketika orang tua Anda membelikan barang untuk Anda, Anda diingatkan untuk menjaganya dengan baik. Dengan begitu kalian tidak perlu membeli barang yang sama berulang kali yang tentu saja merupakan pemborosan.

Merawat barang tentu lebih baik daripada membelinya lagi. Bila Anda memiliki motor atau mobil, jangan lupa untuk melakukan pemerikasaan atau pemeliharaan secara rutin. Ini dapat membuat kendaraan Anda lebih awet dan tidak sering mengalami gangguan.

6. Berkomunikasilah dengan jelas sehingga orang lain mengerti apa yang Anda maksudkan.

Orang tua Anda meminta Anda untuk memperhatikan bagaimana kalian berkomunikasi. Berkomunikasi adalah sesuatu yang penting agar orang lain mengerti mengenai Anda.

Jadi setiap kali kalian berbicara, menulis email atapun chatting pastikan komunikasikan dengan jelas, buatlah orang lain mengerti apa yang sedang anda bicarakan. Bertanyalah apakah mereka mengerti.

Hal ini dapat mengurangi kebingungan yang timbul dan tidak membuang waktu.

7. Jangan lupa tidur siang

Ibu Anda akan mengingtakan kalian untuk tidur siang selama setengah jam ataupun sejam agar Anda tidak mengalami kelelahan.

Nasehat ini dapat Anda gunakan. Dengan berisitrahat selama 15 menit atau setengah jam dapat membantu mengembalikan energi dan konsentrasi Anda.

Kalian sudah mengingat kembali? Hal-hal mendasar yang terlupakan ini dapat membantu kalian meningkatkan produktivitas kerja. Jadi jangan lupa nasehat orang tua.

Source and Picture Source

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address