Productivity kantor

Published on December 11th, 2012 | by duniatraining

0

Bagaimana Mengatasi Kebiasaan Telat Ngantor

Sebagai karyawan tentu setiap orang dituntut untuk masuk kantor sesuai dengan jam kerja kantor. Tetapi tentu seperti yang biasanya kita alami, tidaklah mudah untuk masuk tanpa mengalami keterlambatan.

Apalagi lalu lintas kota-kota besar seperti Jakarta yang serba macet.

Selain itu mungkin juga karena kita kesulitan bagun di pagi hari. Apapun alasannya kita biasanya bos tidak akan terlalu peduli, apalagi sampai terlambat berkali-kali.

Sebagai seorang pekerja yang dapat diandalkan seharusnya kita bersikap profesional dan memberikan kesan yang positif. Jadi bila Anda memiliki kebiasaaan telat berangkat ke kantor, kami memberikan sedikit tips-tips untuk meningkatkan performa Anda.

1. Pasang Alarm.

Jika alasan kamu terlambat kerja adalah karena bangung kesiangan atau telat bangun, alarm bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu hanya perlu menyetel alarm pada jam yang sudah ditentukan agar bisa bangun di waktu yang tepat.

Ingat, atur waktu alarm di malam hari sebelum kamu tidur. Dijamin alarm akan membangunkan kamu tepat waktu.

2. Cari rute jalan terdekat.

Jika kamu sering terlambat karena jarak kantor dengan rumah terlalu jauh dan sering terjebak macet, maka carilah jalur alternatif. Cobalah mencari beberapa jalan alternatif yang bisa memperpendek waktu tempuh dari rumah ke kantor.

Cara ini paling cocok untuk para pengendara sepeda motor karena bisa melalui jalan yang sempit.

3. Siapkan keperluan dari semalam.

Kamu sering terlambat karena terlalu lama bersiap-siap untuk ke kantor?Sebaiknya siapkan semua keperluan pada malam hari.

Caranya kamu bisa mengumpulkan barang-barang atau berkas-berkas yang memang diperlukan untuk bekerja. Susun semua barang tersebut dan rapikan dalam tas atau taruh di dekat kunci mobil atau motor agar tidak tertinggal.

4. Jangan terima telepon atau email.

Terkadang menerima telepon juga bisa menyita banyak waktu kamu. Karenanya jangan angkat telepon saat kamu ingin berangkat kerja, kecuali telepon yang sangat penting.

Selain telepon email juga bisa memperpanjang waktu kamu untuk berdandan saat akan berangkat kerja. Jadi hindari kedua hal tersebut agar tidak telat datang ke kantor.

5. Sarapan dengan makanan siap saji.

Makanan siap saji di sini bukan berarti makanan yang ada di restoran. Makanan siap saji di sini adalah makanan yang bisa dibuat dalam waktu yang singkat.

Misalnya saja, roti selai dengan segelas susu, nasi goreng atau kue yang sudah tersedia di lemari es kamu. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot membuat sarapan di pagi hari.

Photo: Alex E. Proimos

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address