Health salad

Published on December 14th, 2012 | by duniatraining

0

Isi Lemari Es Anda Dengan Makanan Diet Ini

Banyak orang gagal berdiet karena makanan yang disimpan dalam kulkas seringkali menggoda untuk dimakan. Kulkas sering dijadikan sarana menyimpan cemilan dan makanan berkalori tinggi didalam kulkas seperti cake yang menggoda selera, minuman bersoda dan permen atau jelly berbagai rasa.

Berapa kali dalam sehari orang membuka kulkas hanya untuk sekedar menengok apa yang ada didalamnya, akibatnya orang seringkali makan bukan karena perut mereka lapar tapi lapar mata.

Banyak juga dari kita mengisi lemari es dengan buah dan sayuran berwarna namun makanan sehat tersebut tetap terkubur dalam laci rak di bagian bawah lemari es.

Lalu bagaimana caranya mendukung program diet Anda? Tentunya dengan mengganti seluruh isi lemari es dengan makanan sehat namun tetap bisa membangkitkan selera makan Anda.

Berikut adalah 9 makanan diet yang wajib dimiliki dalam kulkas.

1. Salad Buah.

Ambil buah itu dari rak Anda dan mangkuk buah dan mengubahnya menjadi salad buah lezat, campur dengan jus buah tinggi vitamin C (untuk menjaga buah dari kecoklatan), dan dikemas dalam wadah tembus pandang yang tertutup.

2. Bahan Sayuran yang Renyah.

Cobalah mentimun, seledri, dan wortel, potong menjadi tongkat atau irisan, dibilas, dan disimpan dalam wadah tembus pandang yang tertutup.

3. Ready-to-Eat Salad Sayuran.

Salad yang dibuat dengan bayam bernutrisi tinggi atau selada, dan dihiasi dengan tomat cherry dan kacang, dengan porsi sekali makan.

Salad ini dapat dengan cepat berubah menjadi hidangan dengan penambahan dada ayam panggang, udang dimasak, atau irisan steak yang tipis.

4. Roti Gandum atau Tortillas.

Beralihlah dari olahan tepung terigu putih ke produk biji-bijian adalah salah satu perubahan diet paling kuat yang bisa Anda lakukan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan banyak biji-bijian dapat menyebabkan berbagai macam manfaat kesehatan, termasuk memperpanjang rentang hidup Anda, membantu mengontrol berat badan, dan mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, stroke, sindrom metabolik, dan beberapa jenis kanker.

Menyimpan sekantong roti gandum atau tortilla gandum di lemari es dapat menginspirasi untuk menyiapkan makanan sehat atau makanan ringan. Roti atau tortilla dapat berfungsi sebagai dasar untuk quesadillas, pizza, dan sandwich. Item ini cenderung untuk berjamur cukup cepat pada suhu kamar, tetapi akan bertahan setidaknya satu minggu di kulkas.

5. Susu Rendah Lemak.

Gantikan susu full cream di rak lemari es Anda dengan susu rendah lemak dan produk susu lainnya seperti keju rendah lemak dan yoghurt. Susu rendah lemak memiliki dua nutrisi banyak dari kita butuhkan: kalsium dan protein.

Secangkir yogurt bebas lemak, misalnya, memenuhi sepertiga dari kebutuhan asupan kalsium harian yang dianjurkan, dan memenuhi 17% dari kebutuhan protein harian.

6. Sebotol Saus Marinara atau Pizza.

Berbekal sebotol saus marinara atau pizza, Anda  bisa menyiapkan hidangan yang lezat sekaligus sehat.
Gunakan saus untuk:
Pizza desain sendiri dengan menggunakan roti gandum,bagel, atau tortilla.
Semua jenis hidangan pasta.
Sandwich italia atau panini.
Topping untuk roti daging atau casserole.
Tomat yang memiliki nutrisi penting, dan tubuh Anda dapat menyerap lebih banyak phytochemical mereka jika tomat dimasak dan dimakan bersama dengan sedikit lemak sehat.

Yang sesuai dengan deskripsi saus marinara dan saus pizza. Tomat mengandung keempat phytochemical karotenoid: alpha-dan beta-karoten, lutein, dan likopen. Tomat juga memiliki tiga antioksidan yang berkhasiat tinggi yaitu: vitamin E, vitamin C, dan beta-karoten.

7. Pasta dengan Minyak Zaitun.

Pasta yang dibuat dengan kemangi, minyak zaitun, keju parmesan dan beberapa jenis kacang, adalah cara lezat untukmenambahkan minyak zaitun ke dalam makanan Anda.

Selain mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat, minyak zaitun memberikan kontribusi lebih dari 30 phytochemical yang banyak yang memiliki antioksidan dan anti-inflamasi.

8. Kacang Almond.

Kacang pada umumnya mengandung sebagian besar lemak tak jenuh tunggal dan sedikit lemak tak jenuh ganda, serta mengandung asam lemak omega-3 asam lemak untuk beberapa kacang-kacangan).

Kebanyakan kacang juga memiliki pitosterol, yang dalam jumlah yang cukup dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Beberapa vitamin dan mineral banyak dari kita yang kurang, seperti vitamin E dan magnesium, juga dapat ditemukan dalam kacang-kacangan. Almond memiliki phytochemical yang dapat membantu menurunkan kolesterol, protein nabati yang dapat menurunkan kolesterol “jahat” (LDL), dan lemak tak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kolesterol “baik” (HDL). Untuk melengkapi semua ini, almond kaya akan antioksidan.

Gunakan selai kacang pada gandum roti, bagel, atau kerupuk, sebagai saus untuk buah-buahan dan sayuran, atau untuk memasak segala sesuatu dari cookies untuk saus dan dressing. Ingat, bahwa selai kacang tinggi lemak (meskipunlemak dengan jenis yang sehat), tapi tetap kontrol porsi yang Anda konsumsi.

9. Es Teh Hijau.

Salah satu cara terbaik untuk memotong kalori adalah dengan menghindari minuman yang mengandung kalori. Tubuh Anda akan terima kasih bahkan lebih jika Anda memilih minuman yang tidak berkaloriyang juga dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Teh hijau termasuk dalam minuman yang menyehatkan masuk.

Teh mengandung phytochemical yang dianggap memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Misalnya, teh memiliki katekin, yang diperkirakan tidak hanya memiliki antioksidan dan anti-inflamasi, tetapi juga untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan mungkin meningkatkan penurunan berat badan. Baik teh hijau dan hitam memiliki sifat yang sehat, namun teh hijau dianggap lebih bermanfaat.

Fitokimia dalam teh hijau hanya berguna beberapa jam saja. Konsumsi teh dipagi dan sore hari untuk mendapatkan manfaatnya. Simpan es teh hijau dingin dalam lemari es membuatnya mudah untuk dinikmati di sore hari ketika Anda sedang mencari sedikit penyegaran.

Ada segala macam rasa teh hijau yang tersedia (seperti teh hijau tropis, teh hijau delima, dll). Carilah beberapa  rasa yang Anda suka, dan simpan beberapa,seduh dan siap minum dalam kulkas Anda.

Photo source: Paul Keller

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address