Motivasi 5547384991_250a0f608f_z

Published on February 6th, 2012 | by duniatraining

0

5 Strategi Jitu Mewujudkan Target

Setiap orang memiliki impian untuk diwujudkan menjadi kenyataan, namun impian hanya sekedar sebuah mimpi bila kita tidak membuat perencanaan terwujudnya impian kita, karena itulah pentingnya membuat target.

Target adalah sasaran yang telah ditetapkan untuk dicapai, saat kita mensetting target kita, kita perlu menetapkan waktu terwujudnya target tersebut, begitu pula langkah-langkah yang harus dicapai untuk target kita.

Berikut lima strategi yang dapat membuat anda lebih mudah merain target Anda.

  1. Percaya Anda bisa mewujudkannya.
    Langkah awal yang harus Anda lakukan untuk meraih tujuan Anda adalah memiliki rasa percaya bahwa Anda bisa mewujudkannya. Seluruh motivator di dunia tidak akan mampu membuat Anda mengambil langkah pertama untuk meraih target Anda jika Anda tidak percaya bahwa Anda mampu meraihnya.Anda memiliki seluruh kemampuan untuk mewujudkan target Anda, karena Tuhan telah menganugerahkan kemampuan berpikir yang sangat luar biasa kepada manusia untuk melakukan hal-hal dahsyat yang penuh inovasi.Namun tetaplah realistis, selama masih dalam batas kewajaran berarti Anda masih dapat meraihnya. Seperti yang Enstein katakan “Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.
  2. Fokus.
    Untuk meraih target yang spesifik, Anda perlu merencanakan sebelum mengejar target Anda. Dengan memiliki perencanaan yang matang, Anda seakan memiliki peta yang jelas kemana persinggahan yang harus Anda lalui sebelum akhirnya meraih target Anda begitu juga proses yang akan anda lalui akan berjalan lebih efektif karena Anda akan lebih fokus terhadap apa yang Anda kerjakan.Bayangkan Anda melakukan seluruh proses yang telah Anda rencanakan, dengan begitu Anda akan lebih siap saat dihadapkan oleh rintangan. Anda bisa mempraktikkannya sebelum Anda tidur untuk memperkuat visualisasi Anda dan membantu Anda lebih konsisten dan fokus mengejar target Anda.
  3. Bayangkan.
    Seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya, saat kita memvisualisasikan target kita sebelum tidur, Anda akan lebih mudah meraih target Anda karena ketika tidur, otak kita tidak dapat membedakan antara kenyataan dan imajinasi.Inilah alasan mengapa saat Anda bermimpi buruk, Anda akan sangat merasakan ketakutan yang begitu nyata.Ketika Anda memahami konsep cara kerja otak, Anda akan lebih mudah memanipulasi diri Anda agar lebih mudah meraih target Anda.Dan jika Anda telah memvisualisasikan mimpi Anda, mungkin Anda akan mengalami déjà vu saat Anda bekerja keras dan kesuksesan akan siap Anda raih.
  4. Berusaha, berjuang dan tetap berpikir positif.
    Mewujudkan target memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal-hal yang berharga memang harus dibayar mahal dengan kerja keras. Anda harus mampu mengatasi banyak rintangan untuk meraih target Anda.Mungkin akan banyak orang yang akan mencemooh Anda, meragukan kemampuan Anda sehingga akan menimbulkan perasaan demotivasi yang berakibat melemahnya daya juang Anda, disinilah konsistensi Anda diuji.Lawan hal-hal negatif  tersebut dengan pikiran-pikiran positif dari berbagai buku, seminar ataupun pelatihan hingga Anda mampu memenuhi pikiran Anda dengan semangat juang yang tinggi.
  5. Utarakan impian Anda.
    Ketika Anda memiliki impian, pastikan orang-orang terdekat Anda mengetahui impian Anda dengan sangat jelas, karena merekalah yang akan membantu mewujudkan impian Anda.Dengan menyampaikan impian Anda, Anda seolah memiliki kontrak terhadap mereka dan Anda akan lebih termotivasi membuktikan bahwa Anda dapat meraih goal Anda.Dengan menyampaikan impian Anda, Anda juga dapat lebih mudah mendapatkan kesempatan karena orang-orang di sekitar Anda akan mendukung tercapainya target Anda.Anda juga dapat meminta saran kepada orang yang menurut Anda kompeten dalam meraih impian Anda, seperti orangtua, guru, profesional,  atau rekan sejawat Anda.Yakinkan mereka bahwa Anda ingin belajar dan mereka akan membantu Anda meraih target Anda, karena Anda dapat melampaui beberapa langkah dengan mudah apabila Anda dapat belajar dari kegagalan atau kesuksesan orang lain.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address