Komunikasi meeting

Published on December 20th, 2012 | by duniatraining

0

Rahasia Komunikasi

Dalam kehidupan sehari – hari berhubungan dan berinteraksi dengan sesama membuat komunikasi menjadi kunci dan sangatlah penting terlebih dalam berkomunikasi dengan rekan bisnis.

Bagaimana kita berkomunikasi menentukan langkah kita selanjutnya dengan rekan bisnis. Bagaimana menciptakan komunikasi yang efektif dan menyenangkan ?

Berikut Rahasia Komunikasi yang efektif dan menyenangkan oleh larry king (pembawa talk show larry king live CNN di amerika)

Jangan Hanya berbicara tentang diri anda saja !

Jika Anda berbicara dengan lawan bicara Anda, usahakan jangan hanya membicarakan tentang diri Anda saja… buatlah mereka nyaman dan menikmati apa yang kalian bicarakan, perlakukanlah mereka seperti halnya Anda ingin di perlakukan oleh mereka, ajukan pertanyaan mengenai diri mereka seperti bagaimana bisnis Anda, atau bertanyalah bisnis apa yang sedang Anda kerjakan… bertanyalah sesuatu hal yang membuat dia suka menjawabnya.

Jujur

Usahakan jika Anda berbicara selalulah berkata jujur, dengan berkata jujur Anda akan menjadi orang yang paling enak diajak berbicara… katakanlah yang harus Anda katakan dan sebaliknya,

tetapi jika Anda menjadi pembicara di depan public jangan sekali-sekali mengatakan

“mohon maaf saya sangat gugup sekali karena saya kaget dan kurang ada persiapan untuk melakukan presentasi atau seminar ini”.

Anda akan di cap tidak professional oleh para pendengar Anda…

tapi sebaliknya jika Anda berbicara di radio selalulah berkata jujur secara tepat,

misalnya : Hallo, saya Jody… saya baru pertama kali siaran di radio, 1 minggu terakhir ini saya telah berlatih agar bisa berbicara dengan baik di sini, dan seterusnya… pendengar akan merasakan apa yang anda rasakan dan jika ada kesalahan mereka akan merasa wajar.

Sikap Yang benar

Bersikaplah sesuai dengan yang Anda bicarakan, mengangguklah pada saat Anda harus mengangguk, tersenyumlah saat Anda harus tersenyum.

Tunjukkan minat Anda

Usahakan ketika Anda berbicara tunjukkanlah minat Anda pada pembicaraan itu, majukan kursi Anda seakan- akan Anda ingin mendengarnya dengan lebih jelas (serius), anggukkan kepala Anda ketika teman Anda berbicara atau sebaliknya gelengkan kepala Anda.

tunjukkan antusias Anda kepada pembicaraan itu… ucapkan ya, oh, wow, astaga, dan sebagainya…. rasakan apa yang mereka rasakan, Anda akan menjadi orang yang sangat enak di ajak berbicara

Pilihlah kata-kata Anda

Usahakan ketika Anda berbicara anda harus menggunakan kata-kata yang tepat untuk di katakan, terlebih jika Anda sekarang atau nanti ingin menjadi pembicara, trainer, dan sebagainya.

Misal : jika Anda ingin menyentuh perasaan pendengar mungkin lebih baik Anda menggunakan kata “begitu” di bandingkan kata “sangat”

sebagai contoh :

rasakanlah sangat baiknya dia dengan Anda” atau “ rasakanlah begitu baiknya dia dengan Anda ” ,

begitu bahagianya keluarga Anda, begitu pintarnya Anda, begitu dalamnya laut itu, dll”

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address