Komunikasi relationship

Published on January 29th, 2013 | by duniatraining

0

Apakah Saya Bersama Pasangan Yang Tepat?

Dalam sebuah seminar, seorang wanita bertanya,

“Bagaimana saya mengetahui jikalau saya bersama dengan orang yang tepat?”

Sang penulis buku lalu memperhatikan bahwa ada seorang pria berbadan besar duduk disebelahnya dan ia berkata,

“Itu tergantung. Apakah orang itu partner Anda?” 

Dalam situasi yang serius, wanita itu menjawab “Bagaimana kamu mengetahuinya?”

Biarkan saya menjawab pertanyaan ini karena besar kemungkinan bahwa ini sedang memberatkan pikiran Anda jawab penulis tersebut.

Inilah jawabannya.

Setiap hubungan memiliki sebuah siklus.Pada awalnya; Anda akan jatuh cinta kepada pasangan Anda. Anda menantikan teleponnya, ingin sentuhannya, dan menyukai segala sikapnya.

Jatuh cinta tidaklah sulit. Faktanya, itu adalah sebuah pengalaman yang sangat natural dan spontan. Anda tidak perlu melakukan apapun. Inilah mengapa dikatakan “jatuh” dalam cinta.

Orang yang sedang jatuh cinta terkadang berkata, “Saya terjerumus.”  Bayangkan ekspresinya.

Ini mengambarkan bahwa Anda sedang berdiri tanpa melakukan apapun, dan kemudian sesuatu terjadi kepada Anda.

Jatuh cinta adalah sebuah pengalaman yang pasif dan spontan. Tetapi setelah beberapa bulan atau tahun bersama, rasa euforia dari cinta mulai menurun. Ini adalah siklus natural dari setiap hubungan.

Perlahan namun pasti, setiap telepon menjadi sebuah gangguan (jikalau telepon tersebut datang), sentuhan tidak selalu diharapkan (ketika itu datang), dan sikap pasangan Anda bukannya lucu, tetapi menyebabkan Anda gila.

Gejala pada tahap ini berbeda dalam setiap hubungan; Anda akan memperhatikan sebuah perbedaan yang dramatis ketika dalam tahap awal ketika Anda jatuh cinta dan semakin tumpul atau bahkan ketika tahap kemarahan.

Dalam titik ini, Anda atau partner Anda mungkin bertanya, “Apakah saya orang yang tepat?” Dan ketika Anda refleksikan eforia dari cinta yang pernah Anda rasakan, Anda mungkin mulai untuk menginginkan pengalaman tersebut bersama orang lain. Inilah proses ketika sebuah hubungan mulai retak.

Kunci untuk sukses dalam sebuah hubungan adalah bukan untuk menemukan orang yang tepat tetapi untuk belajar untuk mencintai orang yang Anda temukan.

Banyak orang menyalahkan pasangannya karena ketidakbahagiaan mereka dan mencari keluar untuk pemenuhan kekurangannya. Hubungan dengan orang lain setelah pernikahan datang dalam banyak bentuk dan ukuran.

Selingkuh adalah hal yang sering terjadi. Tetapi terkadang orang lari ke pekerjaan, sebuah hobi, pertemanan, Tv atau kekerasan. Tetapi jawaban dari dilema ini Tidak terletak diluar dari hubungan Anda. Ini terletak di dalam hubungan Anda.

Saya tidak berkata bahwa Anda tidak dapat jatuh cinta kepada orang lain. Anda bisa. Dan secara Sementara Anda akan merasa lebih baik. Tetapi Anda akan menemui situasi yang sama beberapa tahun kemudian.

Karena (dengarkan ini baik-baik):

Kunci pada sebuah hubungan yang sukses adalah bukan menemukan orang yang tepat; tetapi belajar mencintai orang yang Anda temukan.

Mempertahankan cinta bukanlah sebuah pengalaman yang pasif atau spontan. Anda harus mengusahakan itu setiap harinya. Ini memerlukan waktu, upaya dan energi. Dan yang terpenting, ini menuntut Kebijaksanaan. Anda harus mengetahui Apa yang harus Anda lakukan untuk membuatnya bekerja. Tidak ada kesalahan akan hal ini.

Cinta bukanlah sebuah misteri. Ada hal-hal spesifik yang dapat Anda lakukan (dengan atau tanpa pasangan Anda), sama seperti adanya hukum fisika dari dunia (seperti gravitasi), ada juga hukum tentang hubungan. Jikalau Anda tahu bagaimana cara mengaplikasikan hukum ini, hasilnya dapat ditebak.

Cinta jadinya adalah sebuah “keputusan”. Bukan hanya sebuah perasaaan.

Ingat ini selalu : Tuhan menentukan siapa yang datang ke dalam hidup Anda. Tergantung Anda untuk memutuskan apakah Anda akan membiarkannya lewat begitu saja, siapa yang Anda izinkan untuk menetap, dan siapa yang Anda tolak untuk dibiarkan Pergi…

Photo Credit: kylesteed

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address