Motivasi thinking

Published on February 4th, 2013 | by duniatraining

0

10 Cara Untuk Menentukan Apa Yang Anda Ingin Lakukan Dengan Hidup Anda

Mereka berkata “Kejar mimpi Anda”, “Kejar hasrat Anda”

Dan tentu saja Anda mau melakukannya, tetapi ada satu masalah.Satu masalah yang cukup besar, anda tidak tahu passion atau mimpi Anda sebenarnya.

Ketika Anda sudah mengetahui hasrat atau mimpi Anda barulah Anda dapat mengejarnya dengan intensif, problemnya yang terjadi kepada banyak orang adalah bukan mereka tidak mau mengejar mimpi mereka, tetapi mereka tidak tahu mimpi mereka itu apa.

Jikalau Anda tidak mengetahui apakah impian Anda, tentu saja Anda tidak akan bisa mengejarnya, Anda membaca buku-buku, blog, dan mendapatkan nasihat dari banyak orang, sesungguhnya adalah Anda bukan kekurangan disiplin, fokus atau komitmen.

ini jauh lebih simple dari itu. Tetapi juga lebih mengerikan untuk diakui sesungguhnya, Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan dengan hidup Anda.

Jadi, apa solusinya?

Ternyata solusinya cukup mudah, temukan hasrat Anda, sekarang saya mulai bicara seperti “guru-guru” motivasi bukan? Tetapi Anda tidak perlu kuatir, saya tidak akan membiarkan Anda tergantung.

Di bawah ini adalah 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk mencoba mencari tahu hasrat dan mimpi Anda.

1. Buat visi 5 tahun Anda.

Buka sebuah dokumen word atau notes atau bahkan sebuah pena dan kertas, dan ambil sebuah stopwatch, siapkan timernya selama 8 menit.

Imajinasikan semua mimpi Anda menjadi terwujud dalam waktu dalam 5 tahun hidup Anda, Anda mendapatkan segalanya yang Anda inginkan, Anda akan menuliskan secara detail seperti apa hidup Anda.

Pada jam berapa Anda bangun pagi? Aktivitas apa yang Anda lakukan? Dengan siapa Anda bergaul? Seberapa banyak uang yang Anda hasilkan? Bagaimana cara Anda menghasilkan uang? Apa yang Anda makan? Apa yang Anda rasakan? Tuliskan semua yang ada dalam pikiran Anda!

OK..Set timer Anda sekarang tepat 8 menit dan mulai sekarang. Go!

2. Baca buku pengembangan diri dan take action yang besar.

Membaca sebuah buku pengembangan diri sangatlah baik, tetapi ini datang dengan sebuah syarat, ini hanya akan dahsyat jikalau Anda dapat mengambil dan mengimplementasikan ide-ide yang Anda dapatkan dari buku tersebut.

Baca buku tersebut sampai selesai (bukan hanya bab pendahuluan saja) dan fokus untuk mengambil satu saja ide yang besar, bukan 5, 10! Fokus saja pada satu ide dan langsung implementasikan ke dalam hidup Anda, jikalau Anda membaca 12 buku per tahun dan mengimplementasikan satu ide per buku, Anda akan kaget akan perkembangan diri Anda 1 tahun dari sekarang.

3. Ikut serta dalam sebuah komunitas sosial.

Pemalas biasanya tidak ikut dalam komunitas sosial, Anda tahu siapa yang biasanya ada di dalam kegiatan sosial- orang yang menarik dan termotivasi untuk memberi kepada orang lain.

Semakin banyak Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif, semkain besar kemungkinan Anda mulai percaya akan kemampuan Anda sendiri. Tentu, Anda mungkin juga akan kaget seberapa banyak Anda suka dalam kegiatan sosial.

Anda juga bisa mengikuti seminar-seminar pengembangan diri dimana disana berkumpul banyak orang positif. Kenalan sebanyak-banyaknya dengan mereka dan bangun hubungan dengan mereka.

4. Mulai hobi yang sudah lama Anda ingin mulai.

Kita semua memiliki sebuh hobi yang telah kita katakan bertahun-tahun “Saya akan memulai ini.” Tetapi tahun demi tahun berlalu dan kita tidak pernah mewujudkannya, lakukan itu hari ini! Ada alasan mengapa Anda ingin hobi ini, Lakukan saja!

5. Baca sebuah blog yang menginspirasi dan take action.

Selamat! Jikalau Anda membaca tulisan ini, berarti Anda sudah satu langkah yang tepat, cari blog inspirasi yang Anda cintai dan baca 5 post yang membuat Anda sangat tertarik, lalu lakukan apa yang Anda pelajari, Ada alasannya Anda tertarik dengan isi materinya, dengan take action, Anda akan mulai membuka ruang untuk belajar hal-hal yang luar biasa tentang diri Anda.

6. Kirimkan sebuah email kuesioner kepada orang yang Anda cintai.

Kirimkan email kepada semua orang yang Anda cintai di dalam hidup Anda. Mereka adalah orang-orang yang mengenal Anda paling baik.

Contohnya seperti ini  “Hi (nama disini). Saya sedang mencoba apa yang ingin saya lakukan dengan hidup saya, tetapi saya tidak tahu harus memulai dari mana. Menurutmu, saya dapat melakukan apa yang terbaik?”

Saya telah melakukan ini beberapa kali,  Anda akan terkejut! Orang-orang yang ada di sekitar Anda paling melihat kekuatan dan kemampuan Anda tetapi karena ini bukanlah sebuah “pembicaraan yang normal” hal ini tidak pernah muncul, pastikan Anda mengirimkannya kepada orang yang mendukung, positif serta mencintai Anda.

7. Tanya dan jawab pertanyaan ini “Apa yang ingin saya lakukan” dengan tanpa batas.

Coba duduk dan tanya diri Anda “Apa yang ingin saya lakukan dengan hidup saya?” jangan terima alasan apapun. Kemungkinan besar satu hal yang Anda katakan “Well saya ingin melakukan _____ tetapi saya belum dapat melakukannya karena ________ “

8. Lakukan sesuatu yang menakutkan Anda.

Pilih sesuatu yang menakutkan bagi Anda, keluar dan lakukan hal itu, ketika kita menghadapi ketakutan kita, kita belajar banyak hal mengenai karakter kita, ini membangun kepercayaan diri untuk melakukan sesuatu yang menakutkan kita. Juga, seringkali alasannya kita takut karena ini sangat berarti bagi kita alasan mengapa ini sangat berarti karena jauh di dalam diri kita, kita ingin hal tersebut lebih besar dari apapun yang ada di dunia ini!

9. Secara aktif mencari “situasi yang aneh.”

Pernahkah Anda menghadiri sebuah acara komunitas dimana Anda tidak mengenal siapapun? Hal yang terbaik dalam menghadiri situasi yang aneh ini adalah ini dapat memberikan kesempatan bagi kita untuk belajar tentang diri kita sendiri, karena kita merasa tidak nyaman, kita sangat menyadari akan diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita, ini refleksi diri yang dipaksa, yang sering kali hal yang bagus karena kita jadi menyadari keberadaan kita.

10. Selalu fokus untuk mempelajari hal yang baru.

Dalam setiap situasi apapun, apapun yang terjadi, selalu bertanya kepada diri Anda, apa yang dapat saya pelajari dari situasi ini? Jikalau Anda belajar dari setiap situasi yang muncul. Bayangkan seberapa banyak kejelasan yang dapat Anda bawa ke dalam kehidupan Anda.

Photo Credit: Marco Arment

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address