Productivity target

Published on February 7th, 2013 | by duniatraining

1

Bagaimana Mencapai Target Anda Dengan Kebiasaan Yang Baik

Kita semua dihadapi dengan kekecewaaan dan rasa bersalah yang datang dari setting sebuah target dan menyerah setelah beberapa minggu. Mempertahankan motivasi untuk target secara jangka panjang sulit dilakukan, dan target yang terbaik biasanya hanya dapat di capai dalam waktu beberapa bulan atau beberapa tahun.

Inilah solusinya:

Fokus kepada menciptakan sebuah kebiasaan baru yang akan mengarahkan Anda mencapai target Anda.

Ingin lari maraton? Pertama buat sebuah kebiasaan lari setiap hari. Ingin Anda keluar dari hutang dan mulai menabung? Buat sebuah kebiasaan membawa makanan Anda dari rumah ketika bekerja, atau menonton DVD daripada pergi menonton ke bioskop, atau apapun perubahan yang akan membuat Anda lebih menghemat.

Dengan fokus bukan kepada apa yang harus Anda capai dalam tahun depan, tetapi fokus kepada apa yang Anda lakukan setiap harinya, Anda fokus akan sesuatu yang dapat di capai. Perubahan kecil setiap hari dapat bertambah menjadi perubahan yang besar, seiring dengan waktu.. dan Anda akan terkejut seberapa jauh Anda capai dalam waktu singkat. Sedikit demi sedikit pasir dituangkan dapat menjadi sebuah gunung pada waktunya.

Filosofi ini digunakan untuk mengubah kebiasaan agar dapat lari maraton, mengubah diet dan menurunkan berat badan, menulis novel, berhenti merokok, menjadi lebih teratur dan produktif, melipatgandakan penghasilan Anda, mengurangi hutang Anda dan mulai menabung, dan berbagai hal lainnya. Hal ini bekerja, jikalau Anda fokus akan merubah kebiasaan Anda.

Nah, mengubah kebiasaan Anda bukanlah perkara yang mudah dan saya tidak akan berbohong kepada Anda. Hal ini dapat di capai, khususnya jikalau Anda mulai dari hal yang kecil. Jangan mencoba untuk mengubah dunia dalam percobaan pertama Anda.. lakukan langkah kecil terlebih dahulu. Mulai berlari 1 km  dan pada akhir tahun, Anda dapat lari sejauh 20 km.

Bagaimana cara mengubah kebiasaan Anda? Fokus pada satu kebiasaan pada satu waktu dan ikuti langkah ini:

Perubahan positif.

Jikalau Anda mencoba mengubah sebuah kebiasaan buruk (merokok), menggantinya dengan sebuah kebiasaan yang positif (berlari untuk menghilangkan stress, contohnya)

Ambil sebuah tantangan 30 hari.

Katakan kepada diri Anda bahwa Anda akan melakukan kebiasaan ini setiap harinya, dan pada waktu yang sama setiap harinya tanpa gagal. Ketika Anda sudah melewati 30 hari tersebut, kebiasaan akan terbentuk dan menjadi lebih mudah. Jikalau Anda gagal, jangan menghukum diri Anda. Mulai lagi sebuah tantangan 30 hari. Latihan sampai Anda berhasil.

Komitmen secara penuh.

Jangan katakan kepada diri Anda bahwa Anda perlu dan harus melakukan ini. Katakan kepada dunia bahwa Anda pasti melakukannya. Komitmenkan diri Anda 100 persen. Katakan kepada semua orang yang Anda kenal. Email mereka. Letakkan ini ke blog Anda. Post ini di rumah dan ruang kerja Anda. Tekanan positif dari publik akan memotivasi Anda.

Siapkan hadiah.

Paling terbaik untuk sering menghadiahkan diri Anda di minggu pertama dan kemudian menghadiahkan diri Anda setiap minggu untuk bulan pertama. Pastikan bahwa hadiah ini bernilai, dan dapat memotivasi Anda untuk tetap pada jalur Anda.

Rencanakan untuk mengalahkan kemalasan.

Paling terbaik untuk memulai memantau niat kemalasan Anda, sehingga Anda menjadi lebih sadar akan mereka. Temukan mereka dalam beberapa hari, tuliskan dalam buku kecil Anda setiap kali Anda mendapatkan rasa malas. Tuliskan sebuah rencana, sebelum Anda mendapatkan rasa malas ini, dengan strategi untuk mengalahkan mereka.

Kita semua memiliki keinginan untuk berhenti namun bagaimana cara kita mengalahkannya? Apa yang sangat membantu terkadang hanya nafas mendalam, stop sebentar dan minum air. Anda dapat mengalahkan rasa malas Anda – hal ini akan berlalu.

Lacak dan laporkan perkembangan Anda.

Simpan sebuah jurnal atau grafik sehingga Anda dapat melihat kemajuan Anda seiring dengan waktu. Gunakan sebuah jurnal lari untuk latihan marathon. Ini akan sangat memotivasi ketika Anda mengetahui berapa jauh Anda sudah berkembang. Juga, jikalau Anda dapat bergabung dalam group online dan melaporkan kemajuan Anda setiap hari, atau email keluarga dan teman Anda akan kemajuan Anda, ini akan memotivasi Anda, yang terpenting dari semua: Tetap positif.

Belajar kebiasaan untuk memonitor pikiran Anda, dan ketika Anda melihat adanya pikiran negatif (“Saya ingin berhenti!”) hancurkan itu dengan cepat dan gantikan hal ini dengan pikiran positif (“Saya dapat melakukannya!”).

Ini bekerja dengan sangat luar biasa. Ini adalah tips yang terbaik. Jikalau Anda berpikir negatif, Anda akan dipastikan gagal. Jikalau Anda selalu berpikir positif, Anda pasti akan sukses.

Photo Credit: cliff1066™

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



One Response to Bagaimana Mencapai Target Anda Dengan Kebiasaan Yang Baik

  1. arfa says:

    thank you motivation….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address