Komunikasi

Published on February 11th, 2013 | by duniatraining

0

Bagaimana Menjadi Tetap Positif Ketika Sebuah Hubungan Berakhir

Putus hubungan tidak pernah menyenangkan. Dalam keadaan ini, biasanya kita akan merasa sangat depresi.

Jikalau kita tidak berhati-hati, kita dapat jatuh ke dalam lubang hitam yang negatif dan berakhir dengan mengadakan sebuah pesta yang menyedihkan yang dapat berlangsung berhari-hari, berminggu-minggu dan bahkan lebih lama.

Untuk mengatasi hal ini, kita harus tetap bersikap positif tentang hidup kita dan masa depan yang menanti kita.

Ini adalah 5 langkah yang dapat membantu Anda membiarkan sinar positif tetap bersinar bahkan dalam hari-hari tergelap Anda.

1. Stop untuk menyalahkan diri Anda sendiri.

Jadi, hubungan Anda tidak berakhir baik. Tidak masalah alasannya.

Intinya adalah saat ini sudah berakhir. Ada harus meletakkan segala hal untuk melukai diri Anda sendiri. Tidak ada kesalahan yang mendasar dengan diri Anda yang membuat Anda tidak layak untuk di cintai. Anda adalah sebuah manusia tidak sempurna yang sempurna.

Manusia melakukan hal tersebut karena apa yang terjadi di dalam diri mereka.

Kalimat klasiknya ,”Ini bukan kamu, ini saya”

adalah sesungguhnya tepat. Bahkan ketika aksi Anda ikut berkontribusi terhadap putus dalam cara tertentu, ini adalah reaksi internal dari ex Anda terhadap kejadian tersebut yang mengarah ke perpisahan.

Anda bukanlah orang yang buruk, hanya saja bukan orang yang tepat dari hubungan ini. Ada seseorang diluar sana yang sempurna untuk Anda. Jikalau Anda harus, tempelkan ke dalam dinding di keseluruhan rumah Anda untuk mengingatkan Anda untuk stop menyalahkan diri Anda sendiri.

2. Bertindak seakan-akan.

Bertindak seakan-akan hidup Anda tidak ada hal lain selain hal positif.

Seperti kata “palsukan sampai ketika Anda berhasil mencapainya”.

Ketika Anda merasa down, mungkin membuat sebuah pesta kecil yang menyedihkan terasa tepat bagi Anda, tanya diri Anda apa yang akan Anda lakukan sekarang jikalau Anda tidak merasa sedang down dan lakukan hal itu.

Jikalau Anda suka melukis, mulailah kembali melukis. Bertindak seakan Anda sedang bahagia, dicintai, dihargai dan maka Anda akan segera merasakannya. Realitas kita dibentuk dari pikiran kita. Anda memiliki kekuatannya.

3. Memaafkan, berdoa dan katakan terima kasih.

Rasa marah, dendam dan frustasi. Ini adalah emosi negatif yang dapat menutup diri Anda. Perasaan ini akan memakan Anda hidup-hidup. Anda harus melepaskannya.

Untuk dapat mendapatkan sikap positif dan menyelamatkan diri Anda sendiri, Anda perlu untuk memaafkan ex Anda dan diri Anda sendiri untuk akhir dari sebuah hubungan. Berdoa dapat membuat keajaiban bagi sikap Anda. Berdoa untuk ex Anda. Berdoa untuk kebahagiaan mereka dan mereka dapat menemukan kedamaian.

Dan Anda dapat melakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri. Berterima kasih kepada alam semesta atas apa yang Anda miliki.

Latihan rasa syukur. Perhatikan segala hal yang luar biasa di dalam hidup Anda; kecil atau besar. Buat sebuah list. Bermain sebuah game dengan diri Anda sendiri. Mungkin hari ini, Anda akan memperhatikan segala hal yang dapat Anda syukuri dimulai dari huruf A, dan seterusnya.

Cari aspek dari hubungan yang dapat Anda syukuri. Pasti akan ada pelajaran hidup yang dapat Anda dapatkan, dan bahagia bahwa Anda mempelajari mereka. Lihat bahwa hubungan Anda dengan ex Anda adalah sebuah batu loncatan untuk menjadi diri Anda yang lebih baik.

4. Lepaskan.

Ada beberapa hal di dunia ini yang tidak dapat Anda ubah. Anda tidak dapat membuat dunia ini berhenti hujan, tetapi Anda dapat melihat pelangi. Anda tidak dapat menghentikan matahari untuk terbit, tetapi Anda dapat menikmati kesunyian malam sebelum matahari terbit.

Anda tidak dapat memaksa seseorang untuk bersama dengan Anda, tetapi Anda dapat merasa positif bahwa Anda sekarang bebas untuk menemukan lebih banyak tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan. Anda hanya dapat mengontrol aksi Anda, reaksi Anda dan perasaan Anda.

Ketika terjadi sesuatu yang membuat Anda down, stress, gelisah atau khawatir,

tanyakan diri Anda sendiri “apa yang berada dalam kontrol saya?” Mungkin tidak banyak.

Tetapi apa yang bisa Anda kontrol adalah bagaimana Anda memilih hal ini mempengaruhi Anda. Lepaskan sisanya. Biarkan alam semesta bekerja. Ini akan bekerja tepat pada fungsinya selama Anda tidak menghalanginya.

5. Konsentrasi akan apa yang dapat Anda ubah – diri Anda sendiri!

Ini adalah waktu Anda. Rayakan itu. Anda bebas melakukan apapun yang Anda inginkan untuk menjadi orang yang Anda inginkan.

Jikalau Anda ingin menjadi seorang ibu yang hebat – konsentrasi akan hal itu.

Jikalau Anda ingin kesehatan yang lebih baik, datang dengan sebuah rencana.

Jikalau Anda ingin menciptakan koneksi yang lebih mendalam dengan sisi spiritual Anda, belajar meditasi atau pergi ke sebuah retret.

Kesimpulan.

Masa depan Anda menanti Anda. Buka pikiran Anda dan biarkan cahaya positif menyinari hidup Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah sebuah cahaya kecil dari sikap positif dan sebelum Anda ketahui, ini akan segera menyinari seluruh hidup Anda.

Anda memiliki kontrol yang penuh atas bagaimana masa depan Anda akan terwujud. Mungkin hal ini terdengar aneh, tetapi sesungguhnya hari ini adalah hari pertama dari keseluruhan hidup Anda. Hidup dimana Anda berada saat ini dan berjalan menuju masa depan Anda yang sangat terbuka.

Photo Credit: lanier67

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address