Productivity female_job

Published on February 12th, 2013 | by duniatraining

0

Bagaimana Anda Menyelesaikan Tugas Anda

Ketika berhubungan dengan pencapaian target dan motivasi, ada beberapa hal yang diajarkan oleh sekolah:

1. Anda harus membuatnya besar, ambisius dan target yang berani .. sesuatu yang menantang dan menginspirasi Anda.
2. Anda harus membuatnya kecil, mudah dan target minimum .. sesuatu yang dapat Anda lakukan tanpa gagal setiap harinya.

Jadi siapa yang benar? Menurut kami, keduanya bisa saja benar. Sebuah target yagn besar (seperti menulis buku atau menurunkan berat badan sebanyak 20 kg) dapat menjadi sangat menginspirasi tetapi bisa jadi sangat stress.

Target yang kecil tidak begitu menginspirasi dan menyenangkan.. tetapi mereka sangatlah mudah untuk dilakukan.

Nah, ini caranya Anda dapat mengkombinasikan keduanya untuk efek yang maksimum.

Target yang ambisius: Kejar setinggi bulan

“Kejar setinggi bulan. Bahkan jikalau Anda melewatkannya, Anda akan mendarat diantara para bintang” ~ Les Brown

Target yang tinggi menginspirasi. Mereka memberikan Anda sesuatu yang layak untuk dikejar: dalam banyak kasus, mencapai satu target Anda yang paling tinggi dapat membuat perbedaan yang besar dalam hidup Anda.

Dan, seperti quote dari Les Brown katakan, bahkan jikalau Anda tidak mencapai target Anda, Anda akan tetap mencapai sesuatu yang layak. Mari katakan Anda berusaha untuk mengurangkan 20 kg berat badan Anda dan Anda berhasil mengurangi 10 kg. Ini tetaplah sebuah pencapaian yang baik, dan sesuatu yang dapat memberikan keuntungan yang tinggi bagi kesehatan Anda.

Target ambisius Anda dapat jadi seperti:
– Lari sebuah maraton
– Menulis buku dan di publikasikan
– Mengganti karir baru
– Menjalankan sebuah bisnis kecil
– Kembali menggunakan jeans lama Anda

Ketika Anda melihat ke depan secara jangka panjang, buat target jangka panjang bagi diri Anda. Jangan membuatnya terlalu besar sehingga mereka menjadi tidak realistis, tetapi buat mereka menjadi menginspirasi dan memiliki potensi untuk mengubah hidup.

Lakukan ini: Pilih sebuah target yang Anda ingin capai dalam waktu 1 – 3 tahun ke depan. Ini bisa berarti menulis sebuah buku, menghilangkan berat, mulai sebuah bisnis, mendapatkan gelar baru.. atau apapun yang penting bagi hidup Anda. Tuliskan target Anda. (Jikalau Anda ingin, Anda boleh menuliskannya di komentar di bawah).

Target minium: Sebuah sukses yang berkelanjutan

“Siapapun ingin mencapai target yang jauh harus mengambil sebuah langkah kecil” ~Saul Bellow

Ketika target besar menginspirasi, mereka juga dapat membuat stress. Anda mungkin akan merasa senang ketika Anda berpikir buku Anda berhasil terpublikasi tetapi kesenangan tersebut dapat dengan mudah hilang dengan rasa penundaan yang tidak ada habisnya ketika Anda berpikir mengenai banyaknya pekerjaan yang menanti.

Inilah gunanya target minimum. Sebuah target minimum adalah sesuatu yang dapat Anda capai setiap harinya (atau mungkin setiap hari kerja), tanpa gagal. Ini dapat saja menjadi seperti:
– Latihan selama 10 menit
– Menulis selama 15 menit
– Menuliskan sebuah email kepada seorang teman
– Membaca 2 halaman buku
– Memakan buah

.. atau apapun yang berhubungan dengan target Anda. Idealnya, target minimum Anda tidak akan memakan waktu lebih dari 15-20 menit: idenya adalah Anda dapat melakukan hal ini bahkan di hari tersibuk Anda sekalipun.

Tentu saja, Anda akan menemukan hari-hari dimana Anda dapat bekerja melebihi target minimum Anda. Target ini ada untuk memastikan Anda mendapatkan sebuah kemajuan (dan membuat Anda bersemangat) ketika sesuatu tidak berjalan begitu baik.

Lakukan ini: Buat sebuah target minimum yang berhubungan dengan target besar Anda. Ambil sebuah kalendar dan letakkan di tempat yang terlihat (misalnya di meja kerja Anda). Tandai tanda X pada setiap hari Anda mencapai target minimum Anda. Tujuan Anda adalah membuat tanda X yang berurutan.

Anda dapat mencapai berbagai hal yang hebat dalam hidup Anda. Bahkan jikalau Anda kesulitan mencapai target Anda sebelumnya, Anda dapat menggunakan teknik seperti yang ada diatas ini untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses.

Photo Credit: lululemon athletica

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address