Productivity tired

Published on February 14th, 2013 | by duniatraining

0

Merasa Kewalahan? Ini 4 Cara Untuk Menghilangkan Kecapaian

Anda tahu perasaan yang Anda rasakan ketika Anda menyelesaikan makan siang dimana Anda ingin menyelip di bawah meja Anda dan mengambil tidur siang?

Dengan menggunakan tips yang akan kami bagikan di bawah ini, Anda akan dapat menghilangkan rasa tersebut dan memiliki energi yang lebih dalam menghadapi hari-hari Anda.

Kami ingin sharing kepada Anda bagaimana caranya mengatasi rasa kecapaian dan ini mungkin bisa jadi formula yang lebih simple daripada yang Anda bayangkan. Apakah Anda siap?

Jikalau Anda ingin menjadi sangat minimalis akan ini, ada 2 arah yang dapat Anda ikuti:

1. Tidur ketika Anda lelah.
2. Bangun ketika mata Anda terbuka.

Tetapi, kita tahu bahwa hidup lebih kompleks dari itu. Bagaimana kita dapat mendapatkan istirahat yang cukup dan menyelesaikan semuanya?

Hoax Keseimbangan Sempurna

Setiap pagi adalah chaos.

Apa kita sedang menuju meeting pagi hari, menurunkan anak-anak di sekolah, atau pergi ke gym untuk workout singkat, tampaknya akan menjadi hampir tidak mungkin untuk mendapatkan pagi yang tenang. Kita mungkin mencoba untuk menjaganya menjadi simple, hidup tampaknya mencegahnya. Entah bagaimana, kita tetap membiarkannya terjadi – khususnya sebelum jam 9 pagi, sore malah lebih buruk.

Cucian, belanja liburan, bersenang-senang dengan teman yang sudah lama tidak kita temui. Ini adalah ketika kita merasa paling bebas keluar dari pintu kantor untuk mengambil kembali hidup personal kita tetapi ketika keadaan mulai cepat lagi membawa kita menuju langkah cepat yang tidak nyaman.

Bagaimana tiba-tiba sudah jam 10 malam?

Bagaimana kita dapat mengatur semuanya dalam hanya beberapa jam yang kita miliki setiap harinya?

Kelelahan seperti merupakan bagian dari hari dan kita merasa seperti belum cukup. Siapa yang menderita lebih daripada tubuh kita?

Kami dapat menuliskan beberapa hal yang dapat memburuk ketika kita sibuk dengan kehidupan harian kita:

Kesehatan kita – siapa yang memiliki waktu untuk membuat rencana makan yang sehat?
Hubungan kita – ini juga membutuhkan waktu bukan?
Pikiran kita – kapan ada waktu untuk membiarkan kreatifitas kita bekerja ketika begitu banyak hal harus dikerjakan?
Masa depan kita – membuat rencana ke depan tampaknya sudah tidak begitu penting lagi bukan?

Tunggu sebentar – ini adalah hal-hal yang terpenting dalam hidup kita! Apakah kami berkata bahwa Anda mengorbankan mereka karena banyak hal yang harus Anda lakukan? Bagaimana cara memperbaikinya? Jangan takut, selalu akan ada sesuatu yang dapat Anda lakukan. Mari kita periksa.

Istirahat – Action Plan Anda. Ini caranya:

1. Kenali bahwa kelelahan merugikan.

Memprioritaskan istirahat tidak menjadi hal yang natural bagi semua orang, tetapi ini akan menjadi prioritas sangat cepat ketika Anda mulai takut merasa kelelahan. Merasa lelah membuat Anda tidak nyaman dan biasanya Anda akan secara tidak sadar menggunakan berbagai cara untuk menghindarinya.

2. Dengarkan tubuh Anda.

Pernahkah Anda berkumpul dengan dengan teman-teman Anda di rumah salah seorang teman Anda. Anda berencana untuk menonton film bersama. Tetapi tanpa sadar, Anda malah tertidur dan ketika Anda terbangun, semuanya sudah tidak ada disana. Mereka sudah pindah ke balkon atau ke ruang lain untuk berbicara dan saling tertawa.

Bukankah itu kerugian untuk Anda? Anda kehilangan banyak rasa senang disana. Tetapi tentu saja tubuh Anda membutuhkannya dan itu tidaklah masalah.

Dengarkan tubuh Anda dan jikalau di waktu istirahat, lakukan hal itu.

3. Kerjakan hal – hal yang penting.

Pernahkah Anda merasa to-do list Anda semakin lama seakan-akan semakin panjang setiap harinya? Dan kemudian, ketika Anda sampai pada hari dengan list yang singkat atas apa-apa yang harus Anda kerjakan, Anda bosan dan berpikir apa yang salah? Seringkali kita mengerjakan tugas karena sudah sangat urgent dengan deadline yang sangat singkat.

Itu akibat perencanaan yang buruk. Kita biasanya mengerjakan hal tersebut karena seakan-akan dunia akan berakhir jikalau kita tidak mengerjakannya. Anda harus belajar memisahkan pekerjaan yang urgent dan penting. Ketika Anda mampu melakukannya dan mengurangi pekerjaan urgent, Anda dapat mendapatkan waktu lebih banyak.

Lakukan pekerjaan yang penting sehingga segala sesuatunya berjalan dengan lancar sehingga Anda tidak dikejar-kejar pekerjaan Anda.

4. Identifikasikan hal-hal yang penting Anda lakukan.

Apapun itu, Anda pasti memiliki aktifitas yang tidak dapat Anda geser seperti:
– Menghabiskan waktu bersama keluarga
– Olahraga
– Makan makanan yang sehat

Segala sesuatu dapat terjadi diantara aktifitas utama tersebut. Mereka adalah aktifitas yang dapat mengisi energi Anda dalam cara yang positif dari waktu ke waktu. Mereka dapat membuat Anda bahagia. Apakah Anda siap?

Hidup Anda ada di tangan Anda sendiri. Siapa yang ingin hidup dengan kelelahan, dikejar-kejar dan tidak menyadari apa yang penting sesunguhnya? Untungnya kita tidak perlu melakukannya.

Langkah-langkah diatas dapat membantu Anda untuk menikmati waktu harian Anda dengan lebih baik.

Tags: , , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address