Komunikasi friends

Published on February 18th, 2013 | by duniatraining

0

Mengapa Membuat Pertemanan Adalah Hal Yang Kritikal Di Hidup Anda

Banyak orang diam-diam berpikir bahwa membuat pertemanan itu menjadi semakin lama kurang penting. Mungkin kita tidak “membutuhkan” teman sama sekali.

Jikalau Anda berpikir tentangnya, ribuan tahun yang lalu, kita sesungguhnya membutuhkan teman untuk membantu kita berburu sehingga kita dapat makan. Dan kita membutuhkan teman untuk dapat melindungi diri kita sendiri dan keluarga kita.

Hidup kita bergantung kepada teman dan komunitas kita!

Sekarang, Anda dapat bekerja dari rumah sebagai freelancer dan tidak perlu melihat seorangpun. Anda bahkan dapat memesan makanan Anda online dan tidak pernah keluar dari rumah.. dan secara fisik, Anda akan baik-baik saja! Untuk apa seorang teman?

Well, seperti yang Anda ketahui bahwa hidup itu menawarkan lebih daripada sekedar makanan dan keamanan.

Pertemanan itu ternyata lebih penting dari apa yang kita imajinasikan.

Hidup kita, sukses kita dan kebahagiaan kita sesungguhnya bergantung dari menemukan teman yang tepat!

Mari kita bicarakan mengapa penting bagi kita untuk menemukan teman-teman baru..

Menjadi Produktif dan Termotivasi

Jikalau Anda memiliki teman dekat, dengan siapa Anda bisa sharing target Anda, Anda akan lebih bisa melakukan apa yang dibutuhkan. Teman yang baik menuntut pertanggung jawaban Anda dan mengharapkan Anda melakukan apa yang akan Anda lakukan.

Transformasi Diri

Manusia memiliki apa yang kata ilmuan “neuron kaca”. Neuron ini memastikan bahwa kita meng-kopi orang-orang di sekitar kita. Ini berarti jikalau Anda ingin mentransformasikan diri Anda, keluar dan bergaul dengan orang-orang yang sudah berada pada level yang Anda inginkan. Transformasi ini akan terjadi dengan sendirinya.

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi sekarang ada riset pada otak yang membuktikan bahwa cara paling mudah untuk berubah adalah mendapatkan teman dimana mereka telah mencapai apa yang Anda inginkan.

Kita seringkali mendengar nasihat lama “Burung yang berbulu sama, berkumpul bersama”.. well, ternyata ini lebih TEPAT daripada apa yang kita imajinasikan.

Tetap Sehat dan Bebas dari Stress

Pernah perhatikan bahwa orang-orang dengan group pertemanan yang bagus tidak terlalu mengeluh atas problema hidup seperti yang dilakuan orang yang kesepian? Group pertemanan berkontribusi dalam mengurangi level stress Anda. Problem terlihat lebih kecil. Mereka tidak menumpuk karena Anda dapat melewatinya lebih cepat.

Riset tentang berapa banyak teman adalah penting bagi hidup Anda menjadi semakin menakutkan. Ilmuan mengatakan bahwa tidak memiliki group pertemanan sama dengan (untuk kesehatan Anda) merokok 15 rokok setiap harinya, atau menjadi kegemukan..

Tingkatkan Karir Anda, dan Mendapatkan Akses ke Orang Penting

Banyak orang berpikir bahwa “networking” adalah sebuah cara manipulatif untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup, dengan mengambil keuntungan dari orang yang Anda kenal.

Faktanya, mereka yang sukses dalam membuat pertemanan memiliki tanggung jawab untuk menjadi seorang “Pemberi”. Mereka menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan akses ke dalam orang penting, untuk mempercepat karir mereka, adalah untuk memberi, memberi dan memberi.

Mereka menjadi orang yang secara konstan berpikir mengenai cara-cara baru untuk membantu teman mereka.

Kemampuan untuk menjalin pertemanan adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda pelajari. Pikirkan ini… apakah Anda pernah melihat orang yang sangat sukses melakukannya sendirian, tanpa bantuan dari lusinan atau ratusan orang sepanjang perjalanan?

Sekarang Bagaimana?

Pertemenan terlihat tidak relevan dan “tidak penting” pada permukaan, tetapi seringkali, ini adalah elemen yang hilang dalam hidup kita yang akan membawa kita ke level berikutnya.

Itulah sebabnya kita perlu belajar bagaimana bangkit dari tempat dimana kita tidak memiliki teman yang kita inginkan, atau mungkin memiliki teman yang menguras energi kita, ke tempat dimana kita ingin bergaul dengan orang-orang yang menginspirasi kita dan menantang kita untuk hidup lebih baik dan lebih menyenangkan.

Jikalau Anda menyukai artikel ini, like dan SHARE kepada teman-teman Anda.

Photo Credit: [phil h]

Tags: , , , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address