Motivasi yourquestion

Published on April 19th, 2013 | by duniatraining

0

Satu Pertanyaan Yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Apakah saya melakukan hal yang tepat?

“Dapatkah saya berhenti dari pekerjaan saya dan memulai bisnis saya sendiri?”

“Apakah seharusnya saya melakukan lebih?”

Mari hadapi ini: kita seringkali bertanya kepada diri kita pertanyaan yang dapat membuat kita ragu akan kemampuan kita untuk bertumbuh.

Ini adalah bagian dari diri kita sebagai manusia untuk mencoba sekeras mungkin untuk berada di dalam status quo. Evolusi mengatakan kita bahwa generasi manusia dalam selamat dengan mencari perlindungan dan keamanan diatas segalanya. Sekarang ketika kita jarang sekali untuk berjuang untuk mencari keamanan secara fisik, otak kita tidak berubah dengan banyak. Kita telah dibentuk untuk mencari status quo, dan pikiran kita melakukan pekerjaan yang sangat efisien untuk menahan kita ketika kita harus bertahan akan sesuatu yang baru.

Keraguan ini sering muncul di sekitar kita:

Salah seorang teman baik kami menghabiskan waktu 20 tahun tidak pernah beruntung dalam cinta, dan akhirnya menerima perlakuan yang tidak baik dari teman kencannya.

Anda mengikuti saran masyarakat untuk kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang memberikan gaji tinggi, membangun bisnis untuk orang lain dan bukan untuk diri Anda sendiri.

Apakah hal ini terjadi dalam diri Anda? Kita melakukan ini ketika kita takut kita tidak dapat membuat situasi yang lebih baik untuk diri kita sendiri, ketika kita percaya bahwa ini adalah yang terbaik untuk diri kita, ketika kita tidak dapat memikirkan hal yang lebih baik akan datang ke dalam kehidupan kita.

Jikalau otak kita terbentuk untuk berada dalam status quo, menciptakan ragu dan takut akan perubahan, bagaimana kita dapat merubah hal tersebut? Bagaimana caranya kita dapat membalikan tombol dalam pikiran kita sehingga pertanyaan yang kita tanyakan menjadi “lebih menolong” di bandingkan “lebih menyakitkan”?

Tanyakan diri Anda sebuah pertanyaan yang lebih baik.

Kami percaya akan kekuatan dari pertanyaan. Bertanya kepada diri Anda sebuah pertanyaan yang tepat dapat merubah hidup Anda.

Tetapi ada sebuah pertanyaan diatas segalanya yang kami pikir baik untuk ditanyakan oleh setiap orang. Jikalau Anda tidak siap untuk menjawabnya, jawablah nanti. Jikalau Anda sudah siap menjawabnya, hidup Anda akan berubah selamanya.

Pertanyaannya adalah:

Apakah saya layak mendapatkan lebih baik?

Pada satu titik, kita semua merasa bersalah untuk menerima lebih sedikit dari yang kita patut.

Kami akan membagikan beberapa contoh kepada Anda bagaimana keraguan dan ketakutan untuk berubah dapat membuat diri kita terkunci dalam situasi kita saat ini, dan bahkan ketika mereka tidak baik untuk diri kita. Sekarang, mari kita lihat bagaimana situasi tersebut bisa berubah ketika pertanyaan mengenai apa yang layak bagi seseorang muncul dalam gambaran:

Ayah dari teman baik kami berkata kepadanya seuatu hari: “Saya membesarkan Anda dengan berharap yang terbaik dalam hidup Anda.” Perkataan tersebut mengubah pola pikirnya dan kehidupan cintanya mengalami perubahan yang jauh lebih baik.

Teman kami kesulitan dalam menurunkan berat badannya dan akan membangun bisnisnya. Mengetahui bahwa ia layak mendapatkan lebih baik, ia investasi dalam sebuah program coaching yang telah membantu menurunkan berat badannya cukup baik.

Beberapa orang berhenti dari pekerjaannya dan membuat bisnisnya sendiri ketika menyadari bahwa ia tidaklah sebebas yang ia inginkan.

Ketika Anda bertanya kepada diri Anda apa yang Anda layak dapatkan di dalam karir Anda, dalam hubungan Anda, dalam kesehatan Anda, dalam segalanya apakah ini cocok dengan situasi Anda saat ini?

Bertanya kepada diri Anda apa yang layak Anda dapatkan memberikan Anda jalan yang lebih jelas ke arah yang Anda ingin pergi – tujuan Anda. Ketika Anda bisa melihat tujuan Anda, akan menjadi lebih mudah untuk mengidentifikasikan apa yang Anda butuhkan untuk kesana jalan Anda.

Kami harap pertanyaan yang sangat simple ini dapat membuka mata dan hidup Anda akan segala hal luar biasa yang Anda impikan.

Sudahkah Anda menemukan jawaban atas pertanyaan diatas? Kami ingin mendengarnya.. Tuliskan jawaban Anda pada komentar di bawah.

Jikalau Anda suka artikel ini, mohon like dan share kepada teman-teman Anda..

Photo Credit: Oberazzi

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address