Motivasi smiles

Published on April 22nd, 2013 | by duniatraining

0

Bagaimana Mengembalikan Mood Anda Dalam 4 Langkah

Memulai hari dengan baik umumnya membawa kita dapat menjalani hari dengan baik pula.

Tetapi beberapa hari terkadang Anda tidak dapat memulai dengan baik karena suatu alasan.

Mungkin Anda kurang tidur. Atau mungkin flu menyebabkan energi Anda sangat jatuh.

Atau Anda mungkin kehilangan momentum positif ketika Anda memulai bagian pertama dari hari Anda dan ketika makan siang Anda sudah merasa lelah dan kehilangan akan energi Anda.

Apa yang harus Anda lakukan? Apakah Anda sudah kehilangan hari itu dan Anda berharap untuk esok yang lebih baik?

Well, hari ini belumlah berakhir. Mungkin Anda masih dapat melakukan sesuatu yang baik darinya.

Inilah bagaimana kami melakukannya dengan memecah mood negatif dan mendapatkan awal yang baru. Ketika Anda ingin me-reset hari dan mood Anda pilih salah satu tips di bawah ini dan lihat apakah hal ini bekerja bagi Anda.

Hargai Apa yang Anda Miliki.

Cara paling mudah adalah dengan berbicara dan memotivasi diri Anda sendiri.

Ambil waktu selama 2 menit dan duduk atau berdiri di keheningan. Katakan kepada diri Anda: OK, saya mungkin merasa tidak baik saat ini, tetapi apa yang bisa saya syukuri dan hargai di dalam hidup saya?

Munculkan dalam diri Anda. Makanan yang enak? Kesehatan Anda? Bahwa Anda masih dapat tinggal di rumah Anda?

Hal tersebut seringkali dapat membuka kembali pikiran Anda. Ini mengarahkan pikiran Anda dari pikiran negatif ke rasa syukur.

Lalu mulailah membangunnya. Gambarkan di dalam pikiran Anda mulai dari atap, kehangatan yang ada di rumah Anda, kepada binatang peliharaan Anda yang Anda kasihi, istri/suami atau anak atau anggota keluarga lain yang Anda kasihi dan mungkin Anda juga bisa merasakan istirahat di sofa atau tempat tidur kesayangan Anda.

Secara perlahan lakukan hal ini di dalam pikiran Anda. Lihat secara detail kondisi di dalam ruangan Anda. Tanaman yang Anda miliki. Suara burung yang masih bisa Anda dengar di pagi hari. Hal yang membuat diri Anda bahagia.

Hal ini akan mengubah mood Anda menjadi mood penuh syukur, penuh kehangatan dan kebahagiaan.

Lakukan seperti apa yang Anda ingin rasakan.

Emosi bergerak sebaliknya juga. Jadi jikalau Anda ingin menjadi orang yang positif atau antusias maka Anda berlaku dalam tindakan sebagai orang yang sangat positif dan antusias.

Mungkin Anda tidak menyukainya. Tetapi lakukanlah secara yang terbaik yang Anda bisa. Pikirkan tugas yang ada di depan Anda sebagai sesuatu yang menyenangkan. Mungkin Anda dapat menjawab beberapa email atau berbicara kepada seseorang dengan sikap positif dan antusias.

Jikalau Anda merasa tidak termotivasi atau gugup sebelum pertemuan tertentu, pikirkan bahwa Anda sedang berada dalam pertemuan dengan salah seorang teman baik Anda sebelum pertemuan dan hal itu biasanya dapat mengembalikan mood Anda.

Olahraga.

Jikalau Anda merasa negatif atau tidak dapat mengambil sebuah keputusan atau terkadang “mentok” dalam tindakan Anda, ada baiknya ada stop sejenak dan melakukan olahraga.

Latihan singkat seperti berlari atau mengangkat beban dapat menghilangkan rasa tegang dan stress di dalam diri Anda.

Olaharga dapat membantu memberikan energi tambahan dan membuat fokus Anda menjadi lebih tajam dan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk mengambil keputusan dan take action ke depan.

Perubahan mood setelah olahraga dapat menjadi hal yang besar dan bagusnya adalah ini bekerja secara otomatis. Anda hanya perlu memulai olahraga dan perubahan akan muncul.

Pikirkan Untuk 1 Menit dan Berikan Seseorang Sebuah Pujian Yang Tulus.

Ini adalah sesuatu yang menarik dan sering kali kami gunakan dan ini tidak hanya akan meningkatkan mood Anda.

Luangkan waktu 1 menit untuk keluar dengan sesuatu yang sangat Anda hargai secara tulus mengenai seseorang dalam hidup Anda yang berada di dalam ruangan yang sama dengan Anda pada hari tersebut. Lalu katakan kepadanya secara tulus pujian yang telah Anda siapkan.

Orang tersebut akan bahagia. Anda akan merasa lebih baik mengenai diri Anda dan mendapatkan perasaan yang positif dari senyum, kebahagiaan dari orang yang Anda puji. Dan mood Anda berdua akan berubah menjadi lebih baik.

Anda memiliki saran untuk mengembalikan mood Anda? Tuliskan pada komentar di bawah ya… kami ingin mendengarnya

Photo Credit: Ehsan Khakbaz

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address