Motivasi passion

Published on April 23rd, 2013 | by duniatraining

0

Bagaimana Cara Menemukan Passion Anda

Pada saat masih muda dan ketika Anda berumur awal 20 tahunan, sering kali muncul pertanyaan yang terkadang sulit Anda jawab yaitu

“Apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda lebih tua?”

Pertanyaan tersebut biasanya sulit sekali ditemukan jawabannya. Mengapa sulit untuk menemukan apa yang Anda inginkan dengan hidup Anda?

Bisa jadi Anda sangat bagus dalam berolahraga, dan terkadang walaupun Anda menyukainya, bisa jadi Anda tidak memiliki motivasi yang cukup untuk mencurahkan segala hidup Anda kedalamnya. Bahkan terkadang dapat membuat orang tua kita kecewa jikalau mereka menyetujui kegiatan kita.

“Mengapa kamu berhenti? Kamu cukup bagus, sangat sayang bakatmu.”

Bisa jadi hal tersebut sudah bukanlah sesuatu yang penting lagi bagi Anda, dan Anda mulai bosan melakukannya dan tidak ingin bermain lagi.

Nah, kami akan tunjukkan bagaimana caranya Anda dapat menemukan passion Anda dan bagaimana caranya Anda dapat mulai melakukannya ke dalam kehidupan Anda.

Ada satu pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan kepada diri Anda sendiri.

Apa yang akan Anda lakukan setiap harinya dengan GRATIS atau di bayar untuk melakukannya? Apakah itu? Itu adalah petunjuk pertama. Bagi sebagian orang, hal tersebut adalah olahraga.

Bagaimana cara mengetahuinya? Orang tersebut bisa melakukannya 5 kali seminggu tanpa harus di suruh oleh siapapun. Tidak di bayar melakukan olahraga, malah menghabiskannya untuk olahraga dengan membeli vitamin dan peralatan yang baik.

Anda bisa saja mengatakan saat ini Anda menyukai pekerjaan Anda, tetapi apakah Anda betul-betul mencintainya?
Apakah Anda mau melakukan pekerjaan Anda tanpa di bayar satu sen pun?

Coba pikirkan ulang lagi..

Jikalau jawaban Anda tidak, maka kami ragu bahwa itu adalah hal yang sangat Anda idamkan. Kemungkinan besar Anda hanya melakukannya karena uangnya. Saya tidak mengatakan bahwa hal ini salah, setiap orang harus bekerja untuk menghasilkan sesuatu. Namun, pertanyaannya adalah apakah Anda mengejar passion Anda setelah Anda selesai bekerja? Adakah yang Anda lakukan untuk mewujudkan impian Anda?

Ketika Anda mengisi hari Anda dengan aktifitas yang Anda cintai hanya karena kepuasan pribadi Anda maka hidup ini akan menjadi lebih menyenangkan. Anda bangun pagi melihat hari ke depan. Anda sangat fokus dan termotivasi. Bukan menyelesaikan pekerjaan dan segera tidur, Anda tetap terjaga karena masih banyak yang bisa Anda lakukan hari itu.

Jangan salah, Anda membutuhkan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dan dapat membuat Anda merasa penuh percaya diri dan bangga. Anda harus mengerti bahwa jikalau Anda memperlakukan diri Anda dengan buruk (diet buruk, merokok, menunda dan lainnya) maka itulah yang akan Anda rasakan.

Anda pada dasarnya memberitahukan kepada diri Anda bahwa Anda tidak cukup berharga untuk melakukan sesuatu yang layak. Di lain sisi, jikalau Anda menghabiskan waktu bekerja untuk passion dan mentransformasi diri Anda setiap hari maka Anda akan mendapatkan rasa percaya diri dan memiliki rasa hormat yang sehat kepada diri Anda sendiri.

Anda mungkin berpikir

“Well saya akan melakukan apa yang saya cintai setiap waktu, tetapi ini tidak akan mendukung saya secara finansial”.

Hal ini tidaklah tepat. Banyak orang tidak percaya bahwa ketika mereka melakukan sesuatu yang mereka cintai dapat memberikan mereka penghasilan yang cukup. Anda hanya dapat menjadi dokter, pengacara seperti setiap orang untuk mendapatkan gaji yang besar?

Ini bukanlah masalahnya, banyak orang yang menikmati hidup mereka dengan melakukan apa yang mereka cintai. Seberapa kerenkah hal tersebut? Anda mendapatkan bayaran untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai.

Alasan mengapa hal ini bekerja adalah karena jikalau Anda memiliki hasrat untuk sesuatu maka motivasi Anda tidak dapat digoyahkan. Imajinasikan Anda memiliki passion terhadap memasak. Anda dapat memulai buka website untuk berbicara tentang memasak dan setelah 6 bulan Anda menghabiskan banyak waktu dan uang tanpa ada timbal balik.

Pada titik ini, sangatlah mudah bagi motivasi Anda untuk goyah, namun karena hal ini adalah hasrat Anda dan Anda suka melakukannya tanpa di bayarpun tetapi hanya kepuasan secara personal maka Anda tidak terlalu terganggu dan Anda akan terus melakukannya.

Pada akhirnya, karena motivasi Anda, daya juang dan cinta Anda akan apapun yang Anda kerjakan akan menelurkan hasil. Anda memberikan begitu banyak nilai tambah kepada orang lain karena ini adalah sesuatu yang Anda cintai dan sesuatu yang Anda memiliki pengetahuan yang cukup banyak dalam melakukannya.

Pikirkan apa yang Anda lakukan dengan hari Anda. Apakah Anda menghabiskannya dengan menghasilkan sesuatu yang lebih produktif ? Dapatkan Anda mematikan TV Anda dan mulai melakukan sesuatu yang Anda cintai?

Cobalah dan kagumlah akan betapa motivasi dan kegembiraan yang Anda rasakan akan hari-hari Anda ke depan.

Kehidupan menjadi teman Anda.

Photo Credit: Camdiluv ♥

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address