Komunikasi 5224898383_711755413f_z

Published on February 10th, 2012 | by duniatraining

0

6 Rahasia Sukses Mark Zuckerberg

Satu kata yang terlintas di pikiran kita saat mendengar istilah Social Media, tentunya kata “Facebook” akan muncul begitu saja tanpa terkendali.

Kekuatan facebook yang di kepalai Mark Zuckerberg tidak hanya merajai dunia maya, kini perusahaan layanan jejaring sosial ini meluncurkan penawaran perdana saham Facebook .

Mark Zuckerberg dengan kesuksesannya kini banyak menjadi sorotan dan David Kirkpatrick penulis buku The Facebook Effect: The Inside Story of the Company That is Connecting the World membeberkan rahasia kesuksesan Mark Zuckerberg.

  1. Percaya Pada Diri Sendiri.
    Zuckerberg memiliki keyakinan hebat terhadap dirinya untuk dapat mewujudkan mimpinya. Ia selalu tahu bahwa ia dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat.Dalam film The Social Network, persepsi publik seakan terbentuk bahwa ia terkesan sombong, namun bukan itu esensi-nya, Zuckerberg hanya sangat percaya diri.
  2. Lakukanlah Walau Hasilnya Belum Tentu Sempurna.
    Dalam bisnis internet yang penuh ancaman hacker, Zuckerberg tetap melakukan hal-hal luar biasa dan tak patah semangat. Ia tidak akan membiarkan kegagalan menjatuhkannya terlalu lama.Masalah-masalah yang terdapat dalam proses pencapaian selalu dilihat sebagai sebuah tantangan, bagitupun cara Zuckerberrg meyakinkan para pemegang saham terhadap tantangan dalam menghadapi hacker dengan profesionalitas, komitmen dan filosofi.
  3. Konsistensi Terhadap Visi.
    Banyak yang mengatakan Facebook akan gagal, saat facebook pertama kali diluncurkan penggunanya adalah para mahasiswa dan topik yang dimuat hanya seputar perkuliahan.Namun dengan keyakinan yang kuat dan visi bahwa situs jejaring sosialnya akan lebih dari sekedar situs jejaring sosial untuk mahasiswa bahkan dalam ambisinya Facebook diharapkan menjaring berbagai elemen masyarakat seperti perkantoran dan perusahaan lainnya.Keyakinan terhadap konsistensi visi diuji saat Yahoo menawarkan $ 1 Milliar terhadap Facebook dan Zuckerberg menolaknya, kini visi pun terwujud dengan 800 juta pengguna aktif di Facebook dan IPO perusahaan mencapai hingga $ 100 Milyar.
  4. Loyalitas yang Berbuah Kesuksesan.
    Dengan karyawan yang setia dan komunikasi yang efektif dan berkualitas tinggi antara setiap orang diperusahaannya, hal ini sejalan dengan esensi Facebook sebagai salah satu media komunikasi.Zuckerberg juga selalu berpikir bahwa membantu orang lain mewujudkan keinginan dan harapan mereka adalah cara terbaik untuk merubah dunia menjadi tempat yang lebih baik.
  5. Hidup Penuh Kesederhanaan.
    Walaupun memiliki kesempatan untuk menikmati setiap kesuksesan dengan bersenang-senang dan penuh berkelimpahan, namun Zuckerberg memilih untuk tinggal di apartemen kecil sewaannya yang sederhana dan tidak bersikap boros.Keputusan-keputusan tersebut membuat Zuckerberg tidak hanya dilihat sebagai profesinal muda yang sukses, namun juga penuh dedikasi dalam kepribadian yang sederhana.Hal ini yang patutnya kita terapkan dan memastikan setiap tindakan kita memilik pengaruh yang positif bagi masa depan Anda.
  6. Choose Passion, Not Money.
    Bukan sebuah kebetulah bahwa orang-orang sukses dalam hidup seperti Warren Buffet dampai Steve Jobs tidak menjunjung tinggi kekayaan sebagai motivasi utamanya, begitu juga dengan Mark Zuckerberg.Saat anda memilih dan menikmati minat Anda, walaupun tidak selalu menghasilkan uang dalam jumlah besar, Anda akan menikmati apa yang Anda lakukan. Dalam hal ini Zuckerberg sangat termotivasi untuk menulis kode dan menemukan cara baru untuk membantu orang terhubung satu sama lain.Facebook dalam misinya membuat dunia lebih terbuka dan terhubung ikut serta mewujudkan passion pendirinya.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address