Motivasi WhyMe

Published on February 10th, 2012 | by duniatraining

1

Mengapa Aku?

Saat Senang kita tidak pernah bertanya pada Tuhan, tapi saat Susah dan tertimpa Masalah, kita Selalu Bertanya : “Mengapa Aku ??”

Mungkin Anda sudah pernah membaca renungan di bawah ini, namun ada baiknya juga kita membaca lagi dan merenungkannya…
Apakah kita mampu melakukannya dalam kehidupan kita sehari-hari?

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yang memenangkan tiga gelar juara Grand Slam; US Open (1968), Australia Open (1970), dan Wimbledon (1975). Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yang mengharuskannya menjalani operasi Bypass. Setelah dua kali operasi, bukannya sembuh, ia malah harus menghadapi kenyataan pahit, terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima.

Seorang penggemarnya menulis surat kepadanya,

“Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?” Ashe menjawab, “Di Dunia ini ada 50 juta anak yang ingin bermain tenis, Diantaranya 5 juta orang yang bisa belajar bermain tenis, 500 ribu orang belajar menjadi pemain tenis Profesional, 50 ribu datang ke arena untuk bertanding, 5000 mencapai turnamen Grandslam, 50 orang berhasil sampai ke Wimbeldon, empat orang di Semifinal, dua orang berlaga di Final. Dan ketika saya mengangkat trofi Wimbledon, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan, “Mengapa saya?” Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan, “Mengapa saya?”

Sadar atau tidak, kerap kali kita merasa hanya pantas menerima hal-hal baik dalam hidup ini : Kesuksesan, Karier yang mulus, Kesehatan. Ketika yang kita terima justru sebaliknya : Penyakit, Kesulitan, Kegagalan, kita menganggap Tuhan tidak Adil. Sehingga kita merasa berhak untuk menggugat Tuhan.. Tetapi Arthur Ashe tidak demikian. Ia berbeda dengan kebanyakan orang. Itulah cerminan Hidup Beriman : Tetap teguh dalam Pengharapan, pun bila beban hidup yang menekan berat.

Ketika Anda merasa terpuruk dan mengalami saat-saat terburuk, ingatlah bahwa kita juga pernah menerima saat-saat yang terbaik.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



One Response to Mengapa Aku?

  1. emha says:

    Takdir. Ridho dengan takdir dan yakin bahwa Tuhan pasti memberikan yang terbaik akan bisa menghilangkan perasaan sedih dan kecewa dengan keadaan yang menimpa kita. Ketika mendapatkan keberhasilan memang kita sering lupa kepada Tuhan yang telah menganugerahkan semua itu. Sehingga dengan ke Rahman dan Rahim Nya Tuhan mengingatkan kita bahwa Dia lah yang memberikan semua itu. Kapan saja Dia ingin mengambilnya, sepenuhnya terserah Dia. Manusia hanyalah wajib menyempurnakan ikhtiar untuk mencapai takdir yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address