Komunikasi Business Executives Running in a Race

Published on February 16th, 2012 | by duniatraining

0

6 Langkah Super Meningkatkan Kinerja

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana seseorang dapat melakukan begitu banyak hal dan mendapatkan pecapaian-pencapaian yang luar biasa? Padahal setiap orang mendapatkan waktu yang sama, 24 jam sehari dan 7 hari per minggu.

Mereka sama seperti Anda, tidak memiliki mesin waktu ataupun sihir-sihir tertentu. Dengan beberapa strategi pintar, Anda dapat mengelola waktu anda se-efisien mungkin untuk meningkatkan kinerja Anda, meraih semua impian Anda dan tentunya menikmati hari Anda yang indah.

Berikut 6 langkah super meningkatkan kinerja Anda.

  1. Tentukanlah Seperti apa Anda di Masa Depan.
    Setiap pencapaian-pencapaian sukses membutuhkan waktu dalam setiap prosesnya, dan waktu begitu abstrak, dalam hal ini waktu dapat diartikan sebagai interval antara dua keadaan atau kejadian, keadaan saat ini dan keadaan esok.Anda harus memiliki gambaran yang jelas tentang diri Anda di masa depan. Tentukanlah dimana Anda tinggal, apa jenis mobil yang Anda pakai dan bersama siapa Anda menghabiskan waktu Anda yang sangat berharga.Catatlah dan gambarkan impian itu sejelas mungkin sehingga Anda dapat menentukan tujuan-tujuan Anda lainnya.
  2. Apa yang Harus Anda Lakukan.
    Untuk memastikan kesuksesan Anda, buatlah daftar apa yang dapat Anda kerjakan untuk meraih kesuksesan Anda, sertakan juga waktu yang tepat dan alasan yang benar-benar ada di dalam hati Anda mengapa harus melakukan hal tersebut.Mungkin Anda akan memulai bisnis, mungkin Anda akan melanjutkan sekolah. Hal-hal tersebutlah yang merupakan langkah-langkah paling konkret yang masuk akal untuk meraih impian Anda.
  3. Membagi Pencapaian Anda.
    Saat Anda telah memiliki tujuan yang jelas untuk jangka panjang. Buatlah tujuan Anda menjadi satu tahun, tiga tahun atau lima tahun goal.Dengan memiliki tujuan yang spesifik dan terbagi dalam waktu tertentu, Anda seakan-akan memiliki anak tangga untuk meningkatkan pencapaian-pencapaian Anda. Bila Anda merasa perlu untuk memecahkan tujuan satu tahun Anda, Anda dapat memecah tujuan satu tahun Anda menjadi bulanan ataupun mingguan.
  4. Menuliskan.
    Anda perlu mengingat setiap tujuan Anda, dengan begitu Anda akan lebih termotivasi untuk meraihnya. Tidak cukup hanya menulisnya dan meletakkannya di laci meja kerja Anda, Anda perlu penarik perhatian untuk memastikan bahwa Anda selalu mengingatnya, pilihan terbaik adalah menuliskannya di papan dengan tulisan besar.
  5. Katakanlah.
    Kemungkinan ada saat-saat dimana kita merasa kecewa atau tidak percaya diri dengan kemampuan kita, namun apabila kita dapat mengkomunikasikan impian dan target kita kepada orang lain yang dekat dengan kita, maka semua halangan akan lebih mudah untuk dihadapi.Ada saat-saat dimana mereka mampu mengingatkan dan memberikan semangat untuk kemajuan kita.
  6. Pentingnya Evaluasi.
    Saat Anda berada dalam proses mencapai target Anda melalui tujuan tujuan kecil per minggu, bulan, tahun atau lima tahunan, Anda membutuhkan evaluasi yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa Anda tidak melenceng dari tujuan utama Anda.Sebaiknya evaluasi dilakukan dalam seminggu, sehingga Anda dapat secara intens mengetahui kekurangan yang harus di minimalisir dan kelebihan yang harus ditingkatkan.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address