Komunikasi nariinterview

Published on September 9th, 2013 | by duniatraining

Bagaimana Jikalau Anda Dipaksa Menari Saat Interview Kerja?

Sebuah perusahaan yang cukup aneh, Currys, perusahaan pengecer elektronik di Inggris meminta calon karyawan mereka untuk menari. Ini tentunya bukanlah sebuah prosedur normal.

Alan Bacon, 21 tahun berpikir bahwa bekerja di Currys adalah sesuatu hal yang ideal karena kecintaannya kepada kamera dan ia telah menghabiskan waktu selama 1 minggu untuk persiapan interviewnya.

Namun, ternyata pada saat interview berlangsung, ia malah disuruh menari gaya robot dan bukan menunjukkan kemampuan yang dimilikinya

Saya pikir semua orang awalnya berpikir ini adalah sebuah lelucon” ungkap Alan Bacon, yang memiliki ambisi untuk membuat film dokumenter ilmiah.

Ternyata mereka serius. Saya merasa malu dan tidak nyaman. Saya akhirnya menari Around the World dari Daft Punk, melakukan gaya robot yang konyol dengan jas saya di depan banyak orang asing.

Saya mau keluar tetapi saya membutuhkan pekerjaan itu.” kata Alan, seperti dikutip dari BBC News.

Seorang juru bicara dari Currys juga menyesalkan kejadian tersebut karena proses perekrutan yang dilakukan tersebut tidak mengikuti proses resmi perekrutan yang resmi milik perusahaan.

Saat ini, mereka sedang melakukan investigasi terhadap orang-orang yang mengadakan sesi rekrutmen tersebut.

Kami meminta maaf kepada para orang-orang yang terkena kejadian ini dan mengundang mereka kembali untuk menghadiri sebuah sesi interview resmi dimana mereka akan diberikan kesempatan yang tepat untuk mendemonstrasikan apa yang mereka dapat lakukan dalam bisnis kami.” tambah pihak perusahaan.

Tags: , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address