Leadership 5568499672_92e14b97ae_z

Published on February 23rd, 2012 | by duniatraining

0

Belajar

Apa yang ada di pikiran Anda ketika membaca kata “Belajar”, sebagian orang mungkin akan segera teringat dengan masa-masa sekolah, menghitung, menghafal ataupun teringat akan guru yang siap menghukum.

Tidak dapat dipungkiri belajar memang erat kaitannya dengan sekolah, namun sebenarnya belajar memiliki definisi yang luas.

Menurut Kamus Bahasa Indonesia definisi belajar adalah berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu, berlatih, berubah tingkah laku atau tanggapan yang disebabkan oleh pengalaman.

Menurut Anthony Robbins yang dikenal sebagai No.1 Success Coach in The World, belajar adalah adalah saat kita mengambil tindakan yang baru, di luar dari yang selama ini kita lakukan secara berulang-ulang (minimal 21 kali) akan membawa kita pada kebiasaan baru dan kebiasaan baru ini akan memberi hasil yang baru pula.

Dapat disimpulkan dengan rumusan berikut :
Learn = Take a New Action – New Habits – new Results

Ketika Anda ingin meraih hasil yang baru atau lebih baik dalam berbagai aspek seperti, karier Anda, bisnis Anda, kuliah Anda ataupun rumah tangga Anda, Anda harus mengambil tindakan baru ataupun melakukan hal yang lebih baik dan hal tersebut harus dilakukan secara konsisten minimal 20 kali dan disertai dengan mengevaluasi setiap tindakan apakah telah mengarah ke tujuan Anda.

Jika melenceng dari tujuan Anda, lakukanlah perubahan dan bertindaklah dengan cara yang berbeda dari biasanya.
Saat melakukan perubahan tersebut, selalu ingatlah kata kunci CANI (Constant and New Ending Improvement) dimana kita harus tetap melakukan dan tetap memperbaiki apa yang Anda lakukan.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address