Financial ibuanak

Published on September 16th, 2013 | by duniatraining

Seorang Ibu Kaya Dari China Berbohong Kepada Anaknya Bahwa Ibu Aslinya Telah Meninggal Selama 13 Tahun

Alasan kebohongan tersebut sangat sederhana yaitu agar anaknya dapat bekerja keras di sekolah dan tidak mengharapkan adanya pemberian dari orang tuanya.

Seorang wanita kaya dari China berbohong kepada anaknya bahwa ibunya yang sesungguhnya telah meninggal lebih dari 10 tahun untuk memastikan bahwa ia bekerja keras di sekolah dan belajar menjadi seseorang yang mandiri.

Wanita itu, diketahui sebagai Shen, dari kota Senyang, khawatir bahwa kekayaan suaminya akan membuat anaknya Cheng Cheng menjadi manja dan arogan.

Ketika anak itu masuk ke kelas 4, Shen mengatakan bahwa ia bukanlah ibu biologisnya dan bahwa ia hanya menyediakan edukasinya sampai universitas.

Cheng Cheng tidak mempercayainya pada awalnya, tetapi menjadi shok dan bingung ketika Shen tetap berpegang teguh pada ceritanya.

Tetapi tidak lama, nilai akademis anak tersebut meningkat dan menjadi ‘masuk akal dan penurut’, hal itu dilaporkan oleh The South China Morning Post yang mengutip dari Shenyang Evening News.

Cheng Cheng dilaporkan juga memilih mengikuti dan tinggal di sekolah untuk meningkatkan rasa kemandiriannya sebelum pergi ke Universitas Dalian Jiatong, dimana ia lulus dengan nilai yang tinggi.

Hanya ketika ia mulai pekerjaannya di sebuah perusahaan software di Shanghai, Shen akhirnya mengungkapkan bahwa ialah ibu biologisnya selama ini – 13 tahun setelah mengatakan kebohongan tersebut.

Shen mengatakan kepada Shenyang Evening News bahwa ia tidak menyesali perbuatan kebohongannya.

Ia berkata: “Anak saya cantik, ia memiliki karir yang sukses dan menghasilkan lebih dari 6000 Yuan (12 Juta Rupiah) setiap bulannya.”

“Ada orang yang mungkin tidak setuju dengan metode saya, tetapi jikalau saya memberitahukannya yang sesungguhnya, ia akan menjadi puas dengan lingkungannya saat itu dan tidak akan memiliki prospek seperti yang ia miliki saat ini.”

Tetapi, kritik muncul akan gaya pendidikan Shen sebagai orang tua dapat memiliki akibat yang lebih besar kepada Cheng Cheng pada kehidupannya kemudian.

Huang Yu, seorang psikolog berkata, “Adalah penting untuk mengajarkan seorang anak nilai sebuah kemandirian.

“Tetapi.. kita juga perlu khawatir akan perkembangan spiritual dari sang anak, bukan hanya kemampuan secara akademis anak tersebut saja.”

Bagaimana pendapat Anda mengenai gaya pendidikan Ibu Shen? Tuliskan pendapat Anda pada komentar di bawah.

Tags: , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address