Komunikasi bayigajah

Published on September 17th, 2013 | by duniatraining

Anak Gajah Menangis 5 Jam Saat Induk Menolaknya Sama Seperti Manusia

Setiap anak pasti merasakan kesedihan yang mendalam ketika mendapatkan penolakan dari orang tuanya. Bahkan kesedihan hal yang sama dapat dirasakan oleh seekor anak gajah ketika induknya menolaknya. Anak gajah ini menangis sampai lima jam karena ibunya sendiri berusaha membunuhnya dan meninggalkannya di kebun binatang China.

Anak gajah tersebut lahir pada bulan Agustus di Shendiaoshan Wild Animal Nature Reserve, Rongcheng, China. Induknya berusaha melangkah ke arah anaknya dengan nama Zhuang Zhuang. Menurut dokter hewan Inggris, induk ini berharap anaknya celaka. Akibatnya, anak ini diambil untuk dirawat sebelum dikembalikan lagi ke sang induk. Namun, Zhuang Zhuang kembali mendapatkan serangan dari induknya. Jadi, ia dipisah dari induknya.

“Anak gajah itu sangat marah dan menangis selama lima jam sebelum bisa terhibur,” kata seorang karyawan kepada Metro seperti dikutip HuffingtonPost, Senin (16/9/2013).

“Dia sebetulnya tidak tahan berpisah dari ibunya dan ibunya malah berusaha membunuhnya,” ujarnya.

Foto yang diambil menunjukkan Zhuang Zhuang menangis. Air matanya mengalir dari matanya yang berawarna merah dan membasahi wajahnya. Anak gajah itu terlihat berada di bawah selimut saat ia menangis.

Anak gajak itu akhirnya dirawat petugas kebun binatang dan saat ini kondisi sang anak gajah tersebut sudah lebih baik. Induknya sekarang malah terlihat kehilangan nafsu makan dan tertekan.

Gajah dikenal sebagai mahluk yang sangat ekspresif. Gajah bisa menunjukkan beragam emosi, dari sukacita, kesedihan, kemarahan dan kasih sayang.

Gajah menunjukkan rasa senang ketika bermain dan bersalaman dengan orang lain, atau mengepakan telinga. Menurut PBS, gajah dikenal mengekspresikan kesedihannya setelah kehilangan sesama gajah yang dicintainya, sama seperti manusia. Mereka juga meratapi kematian sesamanya dengan menyentuh tulang atau mengelilingi tubuhnya.

Luar biasa ya.. Jikalau gajah sanggup menunjukkan kasih sayang juga terhadap sesama. Bagaimana dengan kita? Jangan kalah ya..

Photo Credit : HuffingtonPost

Tags: , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address