Motivasi gelandangan

Published on September 17th, 2013 | by duniatraining

Gelandangan Menemukan Tas Berisi Uang Dan Cek Rp 449,51 Juta Serta Mengembalikannya

Tidaklah mudah bagi seseorang yang sedang kesulitan keuangan untuk menolak uang yang ada di depannya. Apalagi hal ini dilakukan oleh seseorang yang tidak memiliki rumah tinggal dan harus tinggal di jalanan.

Seorang gelandangan di salah satu sudut kota Boston, Amerika Serikat melakukan sebuah perbedaan.

Sekitar pukul 5:44 sore waktu setempat pada sabtu pekan lalu, beberapa petugas patroli yang sedang berpatroli keamanan melihat ada seorang gelandangan yang melambaikan tangan kepadanya.

Seperti yang dikutip dari Business Insider, Selasa (17/9/2013), seorang pria gelandangan ini menemukan tas yang berisi banyak uang dan sebuah paspor di depan toko. Pria tersebut menyerahkan tas itu kepada polisi dan memberikan nama dan alamat tempat di mana dia tinggal.

Petugas pun menginformasikan penemuan tas tersebut kepada pihak keamanan toko di South Bay Mall. Lebih terkejut lagi, tas tersebut ternyata berisi uang tunai sejumlah US$ 2.400 atau setara dengan Rp. 27,31 juta beserta dengan cek dengan nilai US$ 39.500 (Rp. 449,51 juta), paspor dan beberapa berkas pribadi.

Pada pukul 6:47 malam, petugas kepolisian dihubungi pihak toko dan mengatakan seorang pelanggan mengaku telah kehilangan sebuah tas berisi sejumlah uang tersebut. Petugas tersebut pun kembali ke toko tersebut bersama dengan tasnya.

Sang pemilik dapat teridentifikasi melalui foto yang ada di paspornya. Tas yang ditemukan pria gelandangan tersebut pun dikembalikan ke pemiliknya.

Memang dalam kondisi tersebut, sulit untuk berbuat baik. Tetapi kita selalu memiliki pilihan untuk tetap bertindak baik dan jujur atau sebaliknya. Bravo untuk sang gelandangan berhati mulia tersebut. Semoga hidupnya akan menjadi jauh lebih baik setelah ini.

Jikalau Anda suka ini, SHARE kepada teman-teman Anda.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address