Financial moneyoptimized

Published on October 7th, 2013 | by duniatraining

Milyuner Terbaru Singapura Menghasilkan $2 Milyar Dari Nol

Goh Cheng Liang adalah seorang milyuner yang jarang sekali di sorot. Ia tidak pernah muncul di list orang-orang kaya atau dibicarakan oleh wartawan, hanya sebuah interview yang terjadi di tahun 1997. Namun beberapa dari properti prestisius di Singapore, seperti Mt. Elizabeth dan pusat perbelanjaan Liang Court di Clarke Quay, di dirikan oleh pebisnis ini.

Goh terlahir dari keluarga miskin di tahun 1928 dan tidak pernah sekolah. Sewaktu kecil, ia menjual jala ikan dan bekerja di toko peralatan, belajar kemampuan bisnis yang membentuk takdirnya. Di tahun 1949, ketika Inggris menjual stok berlebihan hasil dari perang dunia kedua, Goh membeli semua cat dengan harga yang murah. Dengan kamus kimia bahasa China di tangannya, ia mencampur berbagai warna dan kimia untuk mendapatkan cat brand miliknya sendiri yang bernama Pigeon. Tahun berikutnya, perang Korea muncul dan Goh mendapatkan keuntungan besar dari hasil ekspornya.

Bisnisnya berkembang pesat ketika sebuah kesempatan kerja sama dengan Nippon Paint dari Jepang. Goh mengambil inisiatif dengan pembagian 60:40 untuk sebuah kerja sama dengan nama Nipsea Management Group. Dari nol muncul seorang konglomerat cat dimana merek Nippon yang saat ini sangat terkenal di Asia. Cat Nippon sekarang dijual di 15 negara diluar Jepang dengan memiliki 15.000 pegawai dan pabrik di 30 lokasi. Omzet tahunannya bisa mencapai $2.6 milyar. Anaknya Goh Hup Jin mengawasi jalannya perusahaan yang di bantu dengan manager professional.

Karir Goh sebagai entrepreneur sangatlah luar biasa. Ia tidak pernah ketinggalan dalam menciptakan, membangun dan menjual bisnis untuk meningkatkan potensinya. Beberapa tahun ini, ia menginvestasikan sebagian dari keuntungannya dari bisnis cat ke properti dengan membangun pusat perbelanjaan, hotel, perumahan dan beberapa bisnis distribusi retail dengan partner dari Jepang, sebuah bisnis manufaktur elektronik, packaging, logistik, dan sebuah pabrik makanan yang beroperasi di Amerika dan bahkan sebuah perusahaan pertambangan di China! Dengan anaknya yang merupakan lulusan Amerika, Hup Jin membantunya, Goh membuat sebuah kerajaan terbatas bersama dengan partner lamanya dan karyawannya di bawah Yenom Industries.

Goh saat ini kembali memfokuskan dirinya ke cat dan menjual banyak sahamnya yang tertera di bursa saham. Ia terkenal atas kebaikannya dalam memberikan dana beasiswa, riset untuk kanker dan pendidikan melalui Goh Foundation, daripada gerakan bisnisnya.

Pelajaran yang bisa Anda dapatkan dari sang milyuner adalah kerja keras dan ciptakan takdir Anda sendiri. Goh membentuk kesuksesannya karena ia melihat sebuah kesempatan, mengambilnya dan mengolahnya.

Tags: , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address