Health deathbed

Published on December 19th, 2013 | by duniatraining

Suster Mengungkapkan 5 Penyesalan Terbesar Dari Manusia Yang Terbaring Sakit

Sudah lama saya bekerja sebagai perawat. Pasien-pasien saya adalah mereka yang pulang ke rumah untuk meninggal. Beberapa waktu spesial dibagikan oleh mereka. Saya bersama dengan mereka untuk sekitar 3 sampai 12 minggu dari akhir hidup mereka. Manusia tumbuh dewasa dengan luar biasa ketika mereka dihadapkan dengan kematian mereka.

Saya belajar untuk tidak pernah meremehkan kapasitas seseorang untuk bertumbuh. Beberapa perubahaan sangatlah luar biasa. Beberapa mengalami bermacam-macam emosi, seperti yang diduga seperti penolakan, takut, kemarahan, kesedihan, lebih banyak penyangkalan dan pada akhirnya penerimaan. Setiap pasien menemukan kedamaian mereka sebelum mereka pergi, setiap orang diantaranya.

Ketika mereka ditanyakan tentang penyesalan yang mereka miliki atau apa yang ingin mereka lakukan dengan berbeda, beberapa topik muncul berkali-kali. Dan inilah 5 hal yang paling sering muncul:

1. Saya berharap bahwa saya memiliki keberanian untuk hidup sebetulnya untuk diri saya sendiri, bukan hidup yang orang lain harapkan kepada saya.
Ini adalah penyesalan yang paling umum. Ketika mereka menyadari bahwa hidup mereka hampir selesai dan melihat kebelakang dengan jelas, akan sangat mudah untuk melihat berapa banyak mimpi yang tidak terwujud. Banyak orang tidak dapat menggapai bahkan setengah dari mimpi mereka dan harus terbaring meninggal mengetahui bahwa itu adalah karena pilihan yang mereka pilih atau tidak.

Sangatlah penting untuk mencoba dan menghargai setidaknya beberapa mimpi Anda dalam perjalanan hidup Anda. Ketika pada waktunya Anda kehilangan kesehatan Anda, ini sudahlah terlambat. Kesehatan memberikan sebuah kebebasan dimana sedikit orang menyadarinya, hingga ketika mereka tidak memilikinya lagi.

2. Saya berharap saya tidak bekerja terlalu keras.
Ini datang dari setiap pasien laki-laki yang pernah saya rawat. Mereka kehilangan masa muda anak-anak mereka dan kebersamaan dari pasangannya. Para wanita juga membicarakan ini dengan penyesalan. Tetapi seperti kebanyakan dari mereka yang datang dari generasi yang sudah tua, banyak dari pasien wanita bukanlah penghasil keuangan bagi keluarga. Kebanyakan dari para pria yang saya rawat sangat menyesali menghabiskan waktu mereka dalam perlombaan akan pekerjaan.

Dengan membuat gaya hidup Anda lebih sederhana dan membuat pilihan yang Anda sadari sepanjang jalan, sangatlah memungkinkan bagi Anda untuk tidak membutuhkan penghasilan seperti yang Anda pikir Anda butuhkan. Dan dengan membuat lebih banyak ruang di hidup Anda, Anda dapat menjadi lebih bahagia dan lebih terbuka akan kesempatan baru, sesuatu yang cocok dengan gaya hidup Anda yang baru.

3. Saya berharap bahwa saya memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan saya.
Banyak orang menekan perasaan mereka untuk menjaga kedamaian dengan orang lain. Sebagai hasilnya, mereka jatuh sebagai pribadi yang biasa saja dan tidak pernah menjadi seseorang yang sesungguhnya mereka sanggup capai. Banyak diantara mereka mendapatkan sakit yang berhubungan dengan rasa pahit dan kebencian yang mereka bawa sebagai hasilnya.

Kita tidak dapat mengontrol reaksi dari orang lain. Namun, meskipun banyak orang mungkin akan bereaksi sesuatu ketika Anda mengubah bagaimana cara Anda berbicara secara jujur, pada akhirnya itu akan membangkitkan hubungan ke arah yang lebih baru dan lebih sehat. Entah ini atau itu akan melepaskan hubungan yang tidak sehat di hidup Anda. Apapun itu, Anda tetap menang.

4. Saya berharap saya berhubungan dengan teman-teman saya.
Sering kali mereka tidak menyadari bahwa keuntungan terbesar dari miliki teman lama sampai mereka akan meninggal dan tidaklah mudah untuk mencari mereka. Banyak diantara mereka sibuk dengan hidup mereka sendiri dan mereka telah membiarkan hubungan emas ini hilang tahun demi tahun. Banyak penyesalan tentang bagaimana mereka tidak memberikan waktu untuk persahabatan seperti semestinya. Setiap orang rindu akan teman-teman mereka pada saat mereka akan meninggal.

Sangatlah umum bagi setiap orang dalam gaya hidup yang sibuk ini untuk membiarkan persahabatan menjadi longgar. Tetapi ketika Anda menghadapi kematian, detail akan kehidupan akan berubah. Bukanlah uang atau status yang menjadi penting bagi mereka. Mereka ingin melakukan hal-hal yang lebih banyak untuk orang yang mereka cintai. Umumnya, mereka terlalu sakit atau terlalu lelah untuk melakukan hal ini. Semua berbalik kembali kepada cinta dan hubungan yang baik pada akhirnya. Inilah yang terpenting pada saat ujung kehidupan kita, cinta dan hubungan yang baik.

5. Saya berharap saya membuat diri saya menjadi lebih bahagia.
Ini secara mengejutkan sangatlah umum terjadi. Banyak diantara mereka tidak menyadari sampai akhir bahwa kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Mereka melekat dalam kebiasaan lama mereka. Ketakutan untuk berubah membuat mereka berpura-pura kepada orang lain, dan kepada diri mereka sendiri bahwa mereka ingin bahagia. Ketika di dalam hati mereka terdalam, mereka ingin tertawa lepas dan terkadang memiliki hal-hal yang ‘bodoh’ di dalam hidup mereka. Ketika Anda berada di dalam ranjang sakit, apa yang orang lain pikirkan tentang Anda tidaklah menjadi penting lagi. Sungguh sangat luar biasa jikalau dapat melepaskan dan tersenyum kembali, jauh sebelum ketika Anda sudah hampir meninggal.

Hidup adalah sebuah pilihan. Ini adalah hidup ANDA. Pilihlah secara sadar, bijak, jujur. Pilihlah kebahagiaan.

Like dan SHARE artikel ini sebagai pengingat bagi diri Anda maupun keluarga dan sahabat terdekat Anda. Mulailah membuat sebuah perbedaan. Katakanlah kepada pasangan Anda bahwa Anda mencintai mereka. Katakan hal yang sama kepada anak-anak Anda. Hubungi sahabat Anda dan aturlah untuk bertemu untuk saling tertawa dan menghabiskan waktu bersama dengan mereka. Pada akhirnya, inilah yang terpenting. Bahagia.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address