Health pisang

Published on December 23rd, 2013 | by duniatraining

Ternyata Pisang Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa Banyak

Ini sangat menarik. Setelah Anda membaca artikel ini, Anda pasti akan menyukai pisang.

Pisang memiliki tiga gula alami – sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah pisang dapat memberikan Anda peningkatan energi yang instan, tahan lama dan substansial.

Riset membuktikan bahwa dua pisang memberikan cukup energi untuk sebuah latihan selama 90 menit. Oleh karena itu, tidaklah heran mengapa pisang menjadi buah nomor satu yang dikonsumsi oleh para atlit kelas dunia.

Tetapi energi bukanlah satu-satunya alasan pisang dapat membantu Anda tetap fit. Ini juga dapat membantu mencegah beberapa penyakit yang substansial dan membuatnya menjadi sebuah keharusan untuk ditambahkan ke dalam makanan kita sehari-hari.

DEPRESI:
Menurut sebuah survey terbaru yang dilakukan oleh MIND terhadap orang-orang yang menderita depresi, banyak diantara mereka merasa lebih baik setelah memakan sebuah pisang. Ini karena pisang mengandung trytophan, sejenis protein yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah menjadi serotonin, yang diketahui dapat membantu Anda menjadi lebih rileks, meningkatkan mood Anda dan secara umum membuat Anda merasa lebih bahagia.

PMS:
Lupakan pil-pil yang ada – makanlah sebuah pisang. Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang mengatur level glukosa darah Anda, yang dapat memiliki efek terhadap mood Anda.

ANEMIA:
Kaya akan zat besi, pisang dapat menstimulasi produksi dari hemoglobin dalam darah dan dapat membantu anemia.

TEKANAN DARAH:
Pisang sangatlah kaya akan potassium namun rendah kandungan garam, membuatnya sempurna untuk mengalahkan masalah tekanan darah. Sebegitunya, sehingga FDA (Badan Pengawas Makanan dari Amerika) mengizinkan industri pisang untuk membuat klaim secara resmi bahwa kemampuan buah ini untuk mengurangi resiko tekanan darah dan stroke.

KEKUATAN OTAK:
200 pelajar dari sekolah Twickenham (Inggris) terbantukan dalam melewati ujian mereka tahun ini dengan memakan pisang pada pagi hari, istirahat, dan makan siang untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Riset menunjukkan bahwa buah yang kaya akan potassium ini dapat membantu pembelajaran dengan membuat pupil mata lebih waspada.

KONSTIPASI:
Kaya akan serat, mengikutsertakan pisang dalam program diet Anda dapat membantu memulihkan kerja dari pencernaan, membantu untuk mengatasi masalah tanpa harus bergantung kepada obat.

PUSING AKIBAT MABUK:
Salah satu cara tercepat untuk mengobati sebuah pusing akibat mabuk adalah untuk membuat sebuah milkshake pisang, yang diberikan madu. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu, membangun tingkat gula darah yang berkurang, sementara susu menenangkan dan me-redehidrasi sistem Anda.

GIGITAN NYAMUK:
Sebelum mencoba menggunakan krim untuk gigitan nyamuk, coba mengoleskan area yang terkena gigitan tersebut dengan bagian dalam dari kulit pisang. Banyak orang sukses dalam mengurangi bengkak dan iritasinya.

SARAF:
Pisang sangat tinggi akan vitamin B yang dapat membantu menenangkan sistem sarah.

Berlebihan berat badan dan bekerja? Riset dari Institute of Psychology di Austria menemukan bahwa tekanan pada pekerjaan dapat membuat kita suka mengemil akan makanan yang memiliki efek menenangkan seperti coklat dan chip. Melihat dari 5000 pasien rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa mereka yang paling kelebihan berat badan umumnya ada dalam pekerjaan yang memiliki tekanan yang tinggi. Laporan ini mengambil kesimpulan bahwa, untuk menghindari keinginan rasa ngemil yang sangat tinggi, kita perlu mengontrol tingkat gula darah dengan memakan makanan dengan tingkat karbohidrat yang tinggi setiap dua jam untuk menjaga tingkat ini tetap stabil.

GANGGUAN ASAM LAMBUNG:
Pisang memiliki efek alami antacid dalam tubuh, jadi jikalau Anda menderita gangguan asam lambung, coba memakan pisang untuk menenangkan.

PENCERNAAN:
Pisang digunakan sebagai makanan diet untuk masalah pencernaan karena teksturnya yang lembut. Pisang adalah satu-satunya buah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan rasa sakit pada kasus-kasus gangguan percernaan. Pisang juga memiliki efek untuk menetralkan kelebihan asam dan gangguan iritasi dengan memberikan perlindungan pada perut.

KONTROL SUHU:
Dalam beberapa kebudayaan menggunakan pisang sebagai buah yang memiliki efek ‘mendinginkan’ yang dapat mendinginkan suhu baik fisik maupun emosi dari ibu yang hamil. Di Thailand, contohnya, wanita hamil memakan pisang untuk memastikan bahwa bayi mereka lahir pada temperatur yang dingin.

Jadi, sebuah pisang adalah obat yang natural untuk banyak penyakit. Ketika Anda membandingkannya dengan apel, pisang memiliki empat kali lebih banyak protein, dua kali lebih banyak karbohidrat, tiga kali lebih banyak phosphorus, lima kali lebih banyak vitamin A dan zat besi, dan dua kali lebih banyak vitamin dan mineral lainnya. Buah ini juga kaya akan potassium dan menjadi salah satu makanan yang terbaik yang ada di sekitar kita.

Bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda dengan like dan SHARE artikel ini.

Tags: , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address