Productivity

Published on March 4th, 2014 | by duniatraining

0

Merubah teman, merubah Hidup Anda

“Saya berharap lebih dari kamu Thomas.”

Ketika remaja saya tidak begitu mengerti apa maksud dari kalimat yang disampaikan oleh Ibu Cindy guru matematika saya ini saat saya dihukum karena kenakalan saya memanjat tembok sekolah pada jam istirahat, padahal saya dikenal sebagai murid yang rajin dan pintar di sekolah.

Ibu Cindy adalah guru favorit saya di bangku sekolah menengah. Saya menyenangi sosoknya yang ramah dan sabar mengajar walaupun pelajaran matematikanya dinilai sulit oleh banyak orang. Karena saya senang dengan Ibu Cindy, maka saya berusaha mengerti dan mengerjakan semua tugas yang diberikannya dengan baik.

Ketika saya sekolah dulu sahabat terbaik saya terpaksa harus pindah sekolah keluar kota mengikuti orang tuanya yang pindah dinas. Saat itu sangat sulit bagi saya untuk bisa menjalin pertemanan dengan teman baru.

Dan saya merasa beruntung saat sekelompok teman lain bisa menerima saya dalam kelompok mereka dan saya mengikuti arus mereka.

Namun, ketika dewasa saya menyadari satu hal bahwa saat kita ingin merubah hidup kita, maka kita harus merubah pertemanan kita.

Jika Anda mencermati dan mulai bertanya satu persatu teman dalam kelompok Anda hari ini, kemungkinan besar jawaban yang akan Anda temui adalah sekelompok orang yang rata-rata memiliki kesamaan dalam hal pendapatan, hobby, kegemaran, ataupun ambisi yang sama.

Karena kita menarik dan ditarik oleh orang-orang yang sama dengan kita. Oleh karena itu, Anda sudah memenuhi standar dan harapan dari orang-orang di sekitar Anda.

Jadi bagaimana Anda mengubah teman-teman Anda?

Anda bisa saja pindah ke kota lain misalnya dan mulai mencari teman baru. Di tempat baru tentu saja ada rasa kebebasan untuk mulai mengatur strategi baru, tapi akibat lain yang muncul mungkin saja Anda bisa merasa sendiri dan kesepian. Sulit untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaan baru.

Alternatif lainnya adalah Anda bisa mulai terlibat dalam kegiatan baru yang akan membawa Anda lebih dekat dengan orang-orang yang ingin Anda tiru. Tidak peduli bagaimana Anda bisa berteman dengan teman-teman baru itu, memang akan memakan waktu, membutuhkan keberanian dan keterbukaan untuk bertemu orang-orang baru.

Tapi percayalah, itu layak jika Anda ingin membuat impian Anda menjadi kenyataan. Anda hanya perlu memutuskan, apakah Anda ingin terus menjadi remaja yang mengikuti orang lain atau orang dewasa yang berjalan tegak dengan ketukan irama langkah Anda sendiri?

Mylla More

Tags: , , , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Back to Top ↑

Email address