Motivasi 4832958771_9008f87d30_z

Published on March 2nd, 2012 | by duniatraining

0

Motivator Alami

Di sebuh perusahaan yang dikepalai seorang manager bernama Thomas terdapat sebuah kebiasaan unik, setiap kali Thomas pindah kerja ke perusahaan lain, selalu ada rekan kerjanya yang ikut pindah ke perusahaan yang sama, mereka mengikuti kemana Thomas pergi.

Ternyata diketahui bahwa mereka merasa nyaman terhadap tindakan Thomas, Thomas tidak hanya dapat menampilkan kepribadian yang menyenangkan, namun ia juga dapat menjadi motivator alami di antara rekan-rekan kerjanya.

Setiap kali salah satu sahabatnya mengalami kondisi yang buruk, ia selalu ada di samping sahabatnya untuk memberikan semangat dan memberitahu bagaimana melihat sisi positif dari situasi yang sedang dialami.

Suatu hari atasannya yang melihat Thomas selalu dikelilingi banyak teman dan cepat beradaptasi bertanya pada Thomas.

“Apa yang membuatmu mampu untuk selalu berpikir positif sepanjang hari, bagaimana kamu melakukannya?”

Tanya atasan Thomas.

Thomas pun menjawab dengan rendah hati,

“Setiap kali aku memulai hariku di pagi hari, aku menyadari bahwa aku memiliki dua pilihan, aku dapat memilih berada di suasana hati yang baik atau suasana hati yang buruk. Dan aku memilih untuk selalu berada dalam suasana hati yang baik”

Thomas pun melanjutkan

“Saat aku berada dalam suatu kondisi yang kurang kondusif, aku menyadari bahwa aku dapat menjadi korban atau belajar dari kejadian itu. Dan aku memilih untuk selalu belajar dari suatu kejadian. Begitu juga saat pelanggan menyampaikan keluhan, aku dapat menerima keluhan mereka atau mengambil sisi positifnya dan aku selalu berusaha mengambil sisi positifnya”

“Tapi tidak akan selalu semudah itu kan ?”

protes atasannya.

“Memang, tapi menurutku hidup adalah sebuah pilihan, setiap hal yang terjadi pada kita dapat kita lihat sebagai sebuah masalah atau tantangan yang mampu untuk ditaklukkan. Setiap keadaan adalah sebuah pilihan, kita dapat memilih bagaimana beraksi terhadap suatu keadaan. Kita semua dapat memilih berada di dalam keadaan baik atau buruk”

ucap Thomas dengan senyum tulus.

Setiap hal yang ada di diri kita, yang telah kita dilewati patutlah kita syukuri. Dengan selalu menyadari bahwa hidup adalah suatu pilihan, maka kita akan selalu memiliki pilihan untul setiap hal yang kita lalui. Pilihlah hal-hal terbaik dalam hidup Anda, syukuri dan yakini dengan sepenih hati bahwa hidup adalah suatu hal yang begitu berharga.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address