Motivasi 5924845912_d1c7d5f60d_z

Published on March 5th, 2012 | by duniatraining

0

Memandang Sebuah Masalah

Masalah adalah salah satu warna kehidupan yang sering kita temui di antara setiap hari kita, seperti halnya kesempatan, kebahagiaan dan kesedihan.

Masalah sering dilihat sebagai sesuatu yang mengerikan, penuh kegelapan dan ketidakpastian, sebenarnya apabila dilihat dari sudut pandang yang bijaksana, masalah merupakan sebuah kesempatan untuk belajar dan menambah pengalaman kita.

Manusiawi jika kita merasa sulit, ingin mengeluh akan keadaan yang ada, dibalik itu semua, namun hendaknya kita menyadari bahwa hal-hal tersebut tidak membawa dampak positif terhadap masalah yang kita hadapi.

Seperti halnya setiap tetes air yang terpancar dari mata air, walaupun harus melalui anak sungai yang tenang, berbagai aliran deras, bebatuan yang runcing, danau bahkan sesekali aliran yang keruh hingga sampai bermuara di lautan.

Teteasan air tersebut memiliki tujuan dari perjalanannya, walaupun tidak jarang menemui tempat yang keruh atau bebatuan yang curam, mereka tahu di akhir perjalanannya terdapat lautan yang luas menanti, saat terik menyapa mereka akan dibawa menjadi kumpulan awan, menurunkan hujan dan menyuburkan rerumputan di puncak gunung.

Dan tidak ada yang sia-sia dari tiap tetes air yang melakukan perjalanan panjang dan memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

Masalah seperti halnya saat kita memandang sebagai sebuah beban, maka yang tampak hanyalah sebuah hal yang negatif dan sesuatu yang harus dihindari, padahal di lain hal Anda harus menghadapi dan menyelesaikannya.

Masalah adalah sebuah hadiah yang dapat Anda terima dengan suka cita karena masalah merupakan anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi, kebijaksanaan yang lebih mendewasakan, dengan mengubah pradigma kita akan masalah yang harus dihindari menjadi masalah yang harus dihadapi, diambil pelajaran yang terkandung di dalamnya dan memastikan tidak terulang kembali.

Seperti halnya induk elang yang memberikan hadiah kemampuan terbang kepada anak-anaknya dengan mendorong anak-anaknya dari tempat tinggi. Bagi anak elang, apa yang diberikan induk elang tersebut mungkin sebuah masalah, namun dengan begitu anak-elang dipaksa untuk mampu terbang, belajar dari masalah bahwa masalah dapat memberikan kemampuan yang dibutuhkan untuk melalui hidup yang lebih tinggi.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address