Financial 5042555008_d177631b58_z

Published on March 9th, 2012 | by duniatraining

0

8 Prinsip Sukses Orang Terkaya Asia

Tahukah Anda siapa orang terkaya di Asia menurut Forbes ? Hong kong, menjadi negara kediaman Li Ka-Shing, orang terkaya di Asia saat ini dan juga merangkap sebagai satu dari 10 orang terkaya di dunia, bersama raja teknologi Bill Gates dan Warren Buffett.

Menariknya, pebisnis paling dermawan di Asia ini memiliki latar belakang keluarga yang sederhana, prestasi dan karakternya dalam berbisnis menjadi panutan bagi banyak orang melalui buku-buku yang ditulis oleh pihak ke tiga.

Yayasan Li Ka Shing Foundation yang banyak bergelut di bidang pendidikan, kesehatan dan kebudayaan, menyampaikan beberapa tips dan pepatah yang mencerminkan kehidupan Li Ka Shing melalui Forbes.

  1. Sebagai pemimpin, seseorang harus lebih sering menghabiskan waktu merencanakan masa depan.
  2. Jangan terlalu optimis ketika pasar sedang bagus, jangan pula terlalu pesimis ketika pasar sedang buruk.
  3. Reputasi yang bagus bagi perusahaan dan diri anda adalah aset berharga yang tidak ternilai meski tidak tertulis dalam laporan keuangan.
  4. Tidak peduli betapa kuat atau ahlinya anda di satu bidang, jika anda tidak punya hati dan niat yang kuat, anda tidak akan sukses.
  5. Untuk menjadi manajer yang baik, sikap dan kemampuan adalah bahan dasar yang harus seimbang. Seorang pemimpin bisa memberi inspirasi kepada bawahannya, sementara seorang bos mendominasi bawahannya sehingga mereka merasa kecil.
  6. Rumus untuk bisa sukses itu sulit ditemukan, anda pun harus hati-hati karena tanda-tanda kegagalan justru tersebar di mana-mana. Membangun sebuah fondasi yang bisa meminimalisir kegagalan sudah terbukti bisa menjadi jalan pintas menuju kesuksesan.
  7. Seorang manajer yang sukses adalah yang bisa membaca bakat orang lain. Tak hanya mereka bisa memilih orang yang lebih pintar dari dirinya, tetapi juga bisa menghindari memilih karyawan yang terlalu bangga akan dirinya melebihi keahlian aslinya.
  8. Seni sebuah manajemen yang bagus terletak dalam kapasitasnya menerima tantangan, serta kemampuannya melebur pemikiran baru dan lama.

 

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address