Health 3932734236_ecff9d15dc_z

Published on March 19th, 2012 | by duniatraining

0

5 Kanker Paling Mematikan

Terdapat sekitar 100 jenis kanker dengan bebagai penyebab yang berbeda-beda, seperti bahan kimia, radiasi, hingga virus. Dan dari 100 jenis kanker tersebut ,terdapat 5 kanker yang paling mematikan karena sulit untuk disembuhkan.

Kanker menempati posisi ke dua dalam penyeban kematian terbanyak di Amerika, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Berikut 5 kanker mematikan yang perlu Anda ketahui untuk dapat menanggulagi berbagai resiko yang disebabkannya.

    1. Kanker Paru-paru dan Bronkial.
      Mungkin dalam terkaan Anda, kanker payudara dan kanker ovarium yang sering Anda dengar menjadi kanker paling mematikan, namun tidak banyak yang tahu bahwa kanker paru-paru atau bronkial memakan korban terbanyak di Amerika.
      Penyebabnya, tidak lain adalah rokok dan kisaran umur penderita kanker tersebut adalah sekitar 55-65 tahun dan menurut riset mereka telah menjadi perokok berat dai usia yang cukup dini.
    2. Kanker Usus Besar dan Rektrum.
      Kanker ini ditandai dengan gumpalan daging kecil pada bagian dalam anus, karena biasanya kanker ini diawali oleh gumpalan kecil yang adalah sebuah sel jinak.Sedangkan gumpalan kecil sel jinak atau polip dengan berjalannya waktu akan berubah menjadi kanker, karena itu pentingnya melakukan pemeriksaan untuk menemukan polip agar tidak berubah menjadi kanker. Berdasarkan hasil penelitian, kanker ini telah membunuh lebih dari 51.000 pada tahun 2010
    3. Kanker Payudara.
      Kanker payudara sangat popular dan banyak disosialisasikan dan menurut data kanker kepopuleran payudara berada di urutan kedua setelah kanker kulit. Namun pikir dua kali apabila Anda berpikir bahwa kanker payudara hanya mengancam wanita, pria pun dapat menjadi mangsa dari kanker ganas ini.
      Lebih dari 2000 kasus kanker payudara pada pria selama tahun 2003 sampai tahun 2008. Dan di tahun 2010 tercatat 4000 orang diperkirakan meninggal akibat kanker payudara.
    4. Kanker Pankreas.
      Kanker pancreas tidak terlalu banyak diketahui orang setelah almarhum Steve Jobs yang menjadi korbannya. Kanker pancreas timbul di jaringan pancreas yang berfungsi untuk membantu pencernaan atay metabolism. Untuk pendeteksian kanker ini memang sulit karena seringkali bersifat diam-diam dan cepat sekali menyebar. Kanker pancreas merengut sekitar 37.000 jiewa di tahun 2010
    5. Kanker Prostat.
      Setiap orang mengetahui bahwa kanker ini sangat berbahaya bagi pria, dan menurut fakta kanker prostat adalah jenis kanker yang paling banyak membunuh pria setelah kanker paru-paru. Untuk para pria dianjurkan mewaspadai kanker ini sedini mungkin karena kanker ini sangat sulit terdeteksi.Kanker prostat perlahan tumbuh di kelenjar prostat, yaitu kelenjar yang menghasilkan air mani yang mengangkut sperma.32000 orang telah terbunuh oleh kanker prostat ini.

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address