Financial 3528444635_32ebacc0a4

Published on March 20th, 2012 | by duniatraining

4

10 Langkah Rahasia Mempercepat Kemakmuran

Kekayaan menjadi tujuan bagi sebagian besar orang, kebebasan finansial dan kemampuan beli yang memadai akan memberikan keleluasaan yang menyenangkan .

Jika para milyarder mampu menggapai kekayaannya dengan mudah, berarti Anda juga dapat menggapai impian Anda untuk menjadi salah satu milyarder.

Mereka memiliki rahasia untuk mencapai kemakmuran mereka, namun hal tersebut ternyata sangat sederhana, Anda cukup melakukan hal-hal sederhana ini dengan konsistensi penuh.

Berikut 10 langkah rahasia yang dapat Anda terapkan untuk menjadi milyarder.

  1. Investasi.
    Banyak orang yang lebih memilih hutang dibandingkan investasi, tawaran untuk berhutang sangatlah mudah dan banyak media yang memberikan kemudahan untuk membantu memperoleh kebutuhan Anda melalui cara berhutang dengan berbagai istilah.Namun investasi akan jauh lebih menguntungkan, terasa berat mungkin untuk mengumpulkan dana yang akan dialokasikan untuk berinvestasi. Jika belum ada dalam benak Anda rencana untuk berinvestasi, maka bukalah wawasan Anda terhadap informasi-informasi seputar investasi yang menurut Anda menarik, tidak hanya dari segi keuntungan, namun juga cara kerja yang dapat Anda pahami.
  2. Jika Mau Pasti Bisa.
    Anda percaya bahwa Anda dapat mendapatkan apa yang Anda inginkan ? Jika jawaban Anda “ya” maka Anda telah memiliki modal untuk meraih pencapaian Anda.Perhatikanlah para milyarder yang telah mencapai kesuksesannya, membaca buku autobiografi para milyarder akan membuka pemahaman Anda tentang karakteristik yang dibutuhkan untuk menjadi seperti mereka, memahami jalan yang harus dilalui dan mampu membayar setiap pencapaian dengan kerja keras.
    Karena saat Anda memiliki kemauan, maka saat itu juga Anda akan menemukan jalan untuk meraihnya.
  3. Target Spesifik Namun Masuk Akal.
    Memiliki target “Kaya Raya”, hampir semua orang pasti memiliki pemikiran tersebut, namun apa yang membedakannya dengan milyarder sesungguhnya ? Milyarder sesungguhnya mampu untuk menjelaskan dengan spesifik target mereka, berapa yang ingin mereka dapatkan, kapan akan mereka dapatkan dan langkah-langkah apa yang akan mereka ambil untuk dapat mewujudkannya.Buatlah secara spesifik target Anda, misalnya “Saya ingin memiliki investasi 10 Milyar rupiah di tahun 2015 dengan memiliki bisnis berskala internasional dan untuk mencapai target saya, saya akan lebih banyak membaca buku bisnis, aplikasi setiap hari dan cerdas dalam mengambil kesempatan”
  4. Sedia Payung Sebelum Hujan.
    Resiko selalu ada di setiap saat kita melakukan sesuatu atau mengambil keputusan, kebangkrutan, hal-hal seperti kecelakaan, cacat permanen, perceraian hingga kematian menyebabkan produktivitas menurun secara signifikan.Karena itu perlindungan sangat dibutuhkan untuk memastikan langkah Anda dalam menggapai kemakmuran tidak terhambat atau terkendala hal-hal tidak terduga.
  5. Dengan Kerja Keras, Keberuntungan akan Menyertai.
    Konsep kerja keras sangat dijunjung tinggi oleh para milyarder, Donald Trump dalam bukunya yang berjudul Think Like a Champion menegaskan bahwa kekayaannya berasal dari kerja keras, dan dari hasil kerja keras tersebut akan muncul keberuntungan yang memang menjadi hak Anda karena Anda telah membayarnya.Kreativitas menjadi tolak ukur yang baik untuk meningkatkan kinerja Anda, gunakanlah kreativitas Anda untuk menemukan titik balik kesuksesan Anda dalam kerja keras.
  6. Menjaga Anggaran.
    Pengeluaran menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh para milyarder, mereka tahu tujuan apa mereka mengeluarkan dana, bahkan hingga biaya terkecil.Dengan begitu mereka mengetahui kemana saja uang mereka pergi dan dengan mengetahui data yang ada, dapat dibuat perbandingan antara anggaran bulan ini dan bulan sebelumnya untuk dievaluasi keefektivan pengeluaran yang ada.
  7. Do What You Love.
    Banyak orang berpikir untuk mencari pekerjaan terbaik di perusahaan besar, tidak salah untuk berpikir seperti itu, namun pastikan Anda memiliki passion yang tepat untuk pekerjaan Anda.Jika Anda suka membaca majalah sastra, mungkin penulis dapat menjadi profesi yang menyenangkan untuk Anda, jika Anda senang mengikuti perkembangan fashion, designer atau model dapat menjqadi pilihan yang tepat untuk Anda.
  8. Berapa Banyak yang Anda Inginkan.
    Gaya hidup antara satu orang dengan orang lainnya sangat berbeda, begitu juga nominal yang dibutuhkan akan sangat berbeda untuk memenuhi setiap kebutuhan tiap hari.Rumah ideal, liburan ke luar negeri hingga biaya edukasi. Ketahui kebutuhan Anda, baik yang ada sekarang dan lebutuhan selanjutnya di tahun-tahun mendatang dan prediksi seperti Apa kehidupan yang Anda inginkan, dari situ Anda dapat mengetahui perkiraan nominal yang Anda butuhkan.
  9. Menemukan Investasi Terbaik.
    Investasi dengan segala seluk-beluknya akan memberikan peluang yang lebih banyak jika Anda memahami dengan pasti resiko dan keuntungannya.Cerdik dan cerdas dalam memahami peluang dan strategi dalam menjalankan investasi akan memudahkan Anda dalam mendapatkan passtive income, contohnya dalam investasi berupa lahan, Anda dapat membangun rumah dan menyewakannya sehingga tiap bulan Anda akan mendapatkan passive income.
  10. Kesederhanaan.
    Kehabisan uang memang menyebalkan, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui dan perlu Anda siapkan, seperti pengeluaran sehari-hari, biaya regular yang dibayarkan tiap bulan ataupun simpanan yang perlu Anda persiapkan untuk hari-hari yang tak terduga.Alokasikan waktu dan uang Anda dengan baik, mudah memang untuk menghabiskan dana besar, namun sisakan 10-25% untuk Anda simpan, sehingga Anda dapat mendapatkan keamanan finansial Anda.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



4 Responses to 10 Langkah Rahasia Mempercepat Kemakmuran

  1. Surya says:

    Informasi yg menarik, namun sayang kurang detail. Saya perhatikan artikel2 di dunia training ini sebagian besar seperti itu, layaknya konsultan yg terlalu banyak teori tapi kurang bisa menjabarkan detail prakteknya. Contoh artikel diatas akan lebih baik kalo dibahas 1 point saja tapi secara mendalam. Percuma kalo orang hanya sekedar tahu investasi misalnya, tapi bingung mau investasi dimana dan seperti apa?
    Demikian sekedar masukan, smoga bisa jadi perbaikan. Thanks

  2. Jaka says:

    pas sekali,, artikelnya sangat bermanfaat. thanks 🙂

  3. Interpay says:

    great….
    Tinggal bagaimana kita bisa menerapkannya dalam setiap sendi kehidupan kita.
    Bravo to U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address