Financial ceo

Published on March 21st, 2012 | by duniatraining

0

Para Milyuner dan Pekerjaan Pertama Mereka

Milyarder ternama dunia memiliki berbagai latar belakang yang berbeda, setiap mereka yang telah menginspirasi banyak orang telah membayar kesuksesannya melalui kerja keras dan kesungguhan, begitu juga pada CEO yang merintis kariernya melalui anak tangga terbawah, cobalah tengok beberapa CEO perusahaan raksasa yang memulai kariernya dari pekerjaan yang jauh diluar bidangnya sekarang.

  1. Susan Store, Gulf Power Company.
    CEO dari perusahaan elektrik yang berbasis di Florida Gulf Power memulai karier pertamanya sebagai penulis pengumuman untuk pernikahan dan pertunangan.Dari pekerjaannya ini , ia belajar untuk melihat tanggung jawab yang lebih besar selain pekerjaan utamanya. Dan dari setiap pengalaman yang ia dapatkan, melatih dirinya untuk mengambil tanggung jawab lebih.
  2. Michael Morris, American Electric Power.
    Salah satu pembangkit listrik terbesar di Amerika dikepalai oleh Michael Morris yang memulai kariernya pada usia 11 tahun sebagai pengantar koran di Ohio dengan pendapatan US$5 tiap hari.Kini ia memegang kepemimpinan atas suplai 10% interkoneksi di kawasan timur AS serta 38% sumber listrik wilayah AS dan Kanada bagian Timur, melalui pekerjaannya terdahulu ia belajar bagaimana menerapkan kualitas terbaik untuk pekerjaannya dan mempromosikannya.
  3. Bill Watkins, Seagate Technology.
    Jika Anda memperhatikan driver yang Anda gunakan untuk menyimpan data, mungkin Seagate bukan nama yang asing bagi Anda.Bill Watkins yang adalah CEO perusahaan pembuat hard drive Seagate menjalani kariernya dengan cukup unik karena di karier sebelumnya ia bergabung sebagai tim medis dengan tentara AS, hingga bertanggungjawab di rusah sakit jiwa. Hingga beralih karier di sektor teknologi, ke produsen floppy disk Xidex di California.
  4. Jack Schuessler, Wendy’s International.
    Restoran makanan cepat saji dan hamburger terbesar ketiga di dunia yang dinaungi oleh Wendy’s International, Inc berhasil mempertahankan prestasinya di bawah kepemimpinan Jack Schuessler yang berpengalaman 30 tahun di perusahaan tersebut.Namun dibalik pencapaian Jack Schuessler, pekerjaan pertama Schuessler adalah mengangkut kotak-kotak di St. Louis dengan upah US$2,45 tiap jamnya. Dan dari pekerjaannya yang berulang-ulang tersebut, ia mengambil pelajaran bahawa jika kita harus mampu menunjukkan hasil terbaik melalui pekerjaan kita.
  5. Charles Otis, Jr., Darden Restaurants.
    CEO perusahaan yang berbasis di Florida ini pada awalnya bergabung sebagai keuangan dan berpengalaman di bidang jasa makanan.Sedangkan untuk pekerjaan pertamanya di usia 17 tahun dengan upah US$ 3,5 per jam di restoran bandara Los Angles ia belajar banyak hal, bahwa pendekatan yang berbeda diperlukan dalam melayani orang yang berbeda.
  6. Terry Lundgren, Macy’s .
    Terry Lundgren memegang jabatan CEO dari perusahaan ritel terbesar dunia dan memulai kariernya dari saat menyelesaikan kuliahnya dan bekerja di Federated Departement Stores.Walaupun merasa sedikit bimbang di awal-awal karier, ia menangalkan keinginannya untuk belajar ilmu pengobatan hewan dan memutuskan untuk fokus. Hingga kesempatan untuk mengkoordinasi merger antara Federated dan May Departemen Store Inc.
  7. T. Boone Pickens, BP Capital Management.
    Menurut majalan Forbes, kekayaan Pickens mencapai US$ 1,4 Milyar, di usia 12 tahun ia telah mulai bekerja sebagai pengantar koran dan mandiri secara finansial dari hasil kerja kerasnya, sehingga membangun pola pikirnya untuk terlepas dari pembiayaan orang tua.Dari pengalamannya bertahun-tahun ia mengatakan bahwa kegigihan sangat diperlukan untuk mendapatkan tujuan Anda.
  8. John Dasburg, ASTAR Air Cargo.
    Perusahaan yang berbasis di Miami dalam bidang maskapai kargo ini dikepalai John Dasburg yang memulai kariernya pada usia 10 tahun dengan memangkas rumput halaman tetangga dan dengan permintaan yang banyak saat itu ia mengambil semua kesempatan yang ada dan merasa terlalu banyak.Jiwa kepemimpinannya dibuktikan dengan mempekerjakan beberapa temannya dan mengambil sedikit bagian dari pembayaran.
  9. Michael Dell, Dell.
    Perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Texas didirikan di tahun 1984, pemilik sekaligus CEO, Michael Dell di perkirakan memiliki kekayaan mencapai US$ 15 milyar.Di balik kisah suksesnya Michael Dell bekerja sebagai pencuci piring di sebuah restoran China di usia 12 Tahun dan setelah beberapa lama bergelut di bidang restoran ia beralih mengambil pekerjaan di toko koin dan perangko langka. Dengan kerja kerasnya ia mendirikan dan membangun Dell sebagai perusahaan yang tersohor dunia.
  10. Doug McMillon, President dan CEO of Wal-Mart Stores Inc.
    Pertama kali bekerja di wall-mart di usia 17 tahun dengan upah US$ 6 per jam dan kini menduduki posisi tertinggi peritel terbesar Amerika.Namun perjalanan panjangnya menjajaki karier tidak sia-sia karena berbagai pelajaran berharga yang dia gunakan dalam memegang posisi puncaknya di perusahaan tersebut.

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address