Leadership 3552111744_d7155b7b1a_z

Published on March 28th, 2012 | by duniatraining

0

Tetap Termotivasi Kapanpun Dimanapun

Untuk meraih setiap impian Anda dibutuhkan kerja keras yang penuh dengan motivasi, manusiawi jika suatu saat Anda merasa lelah atau bosan dengan rutinitas Anda.

Namun saat Anda menyadari bahwa Anda kehilangan motivasi atau membutuhkan dorongan lebih di saat-saat tertentu. Karena untuk berhasil dalam melakukan sesuatu.

Anda perlu motivasi untuk mengerjakannya, mungkin Anda tidak suka melakukan pekerjaan tertentu, namun apabila Anda mendapatkan tujuan yang lebih besar dari tantangan yang Anda hadapi, Anda akan dapat melalui tantangan apapun di depan Anda.

Berikut bagaimana tepatnya kita dapat menemukan motivasi di setiap hari Anda, kapanpun dimanamapun

  1. Temukan Alasan Terbaik.
    Saat Anda melakukan apapun, sesederhana apapun,pastilah memiliki beberapa alasan bagus di baliknya. Mungkin Anda berpikir tidak semua tugas memiliki alasan yang baik, namun cobalah untuk menganalisis dan dengan mudah Anda akan menemukan sesuatu yang baik.Jika Anda masih sulit menemukan alasan baik dari pekerjaan Anda, cobalah beberapa ide seperti memberikan hadiah saat pekerjaan tersebut selesai, pergi ke tempat yang menyenangkan untuk Anda dan menemukan inspirasi baru untuk siap menerima tantangan atau pikirkan bahwa Anda dapat meraih prestasi baru saat melalui tantangan ini.
  2. Make It Fun.
    Jika Anda sering mengikuti seminar motivasi atau acara presentasi yang bertemakan pengembangan diri, Anda akan menemukan berbagai hal menarik untuk menjadi inspirasi Anda.Bagaimana seseorang dapat meraih impiannya dengan begitu baik, walaupun tantangan yang dihadapinya tidak sedikit, kita dapat mengambil pelajaran berharga dari mereka yang telah sukses.Ikutilah jejak para pemenang yang telah berhasil mewujudkan impiannya. Temukan hal yang menyenangkan di setiap perjalanan Anda menuju kemenangan.Tanyalah ke dalam diri Anda beberapa pertanyaan berikut,
    Bagaimana caranya agar saya dapat menikmati tugas ini?
    Apa yang dapat saya lakukan untuk membuat tugas ini menyenangkan tidak hanya untuk saya sendiri namun juga untuk orang lain.
    Bagaimana saya dapat membuat karya ini menjadi bagian terbaik hari ini?Anda akan menemukan jawaban tepat untuk pertanyaan-pertanyaan Anda melalui harapan yang ada dalam diri Anda.
  3. Pendekatan yang Berbeda.
    Jika selama ini Anda melakukan hal yang sama secara berulang-ulang, cobalah untuk melakukannya dengan pendekatan yang berbeda.Mungkin Anda melakukan semuanya dengan benar dan efisien, namun belum tentu pendekatan tersebut dapat memotivasi Anda, cobalah melakukan pendekatan yang lebih memotivasi Anda, temukan cara Anda sendiri yang menurut Anda lebih menyenangkan terutama dalam meraih tujuan Anda.
  4. Mengenali Kemajuan Anda.
    Jika Anda senang membaca buku mungkin halaman pertama yang menjadi fokus Anda mulai membaca adalah daftar isi, keseharian kita layaknya daftar isi dari sebuah buku.Selalu ada keempatan selanjutnya yang datang, bab baru dalam kehidupan kita. Saat kita dihadapkan oleh permasalahan yang hampir sama, hendaknya cara kita menanganinya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kenalilah kemajuan yang ada pada diri Anda, hargai setiap kemajuan sekecil apapun dan dapatkan setiap pembelajaran dari kemajuan Anda.
  5. Reward.
    Sebenarnya ini adalah trik, untuk meningkatkan motivasi dalam diri. Dengan hal sederhana ini Anda dapat bekerja dengan lebih semangat dan lebih cepat. Cobalah untuk membayangkan hal-hal kecil yang ingin Anda raih, mungkin Anda teringat pakaian menarik saat Anda jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan, atau rencana liburan yang menyenangkan bersama orang-orang terkasih.Jadikanlah hal-hal tersebut sebagai hadiah apabila Anda mampu melewati rintangan yang cukup sulit untuk Anda. Saat hari ini harus mengerjakan laporan yang begitu banyak, Anda dapat memberikan hadiah untuk diri Anda di sore hari jika pekerjaan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.Atau saat Anda mendapatkan projek yang sangat berat, Anda dapat merencanakan liburan menyenangkan apabila projek tersebut dapat selesai dengan baik. Penghargaan terhadap diri Anda adalah sesuatu yang cukup penting, buatlah komunikasi dan trust yang baik antara komitmen yang Anda buat dengan diri Anda sendiri.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address