Komunikasi 3360590086_631a51b940_z

Published on March 29th, 2012 | by duniatraining

0

Lebih Bahagia di Kantor ! Kenapa Tidak?

Kejenuhan dan rasa bosan terkadang datang saat rutinitas dalam pekerjaan dan menjadi penyebab stress serta merasa tertekan, tentu saja tindakan harus segera di ambil untuk mengatasi akibat yang akan ditimbulkan apabila stress menggangu produktivitas Anda di kantor.

Berikut 7 cara yang dapat Anda lakukan untuk mewarnai kegiatan Anda di kantor akar lebih bahagia, cek 7 cara tersebut.

  1. Mulailah Mengatur.
    Jika selama ini aktivitas Anda di kantor terasa terlalu sibuk, atau anda merasa kewalahan atas tugas yang di delegasikan kepada Anda mungkin Anda butuh pengaturan dari berbagai kegiatan Anda di kantor.Anda dapat memulai dari dengan datang lebih awal dan mulai menyeleksi pekerjaan Anda dengan membuat prioritas apa yang akan dikerjakan terlebih dahulu, dengan begitu Anda akan lebih siap dalam menghadapi tantangan setiap hari dan lebih terorganisir.Menata meja kerja Anda atau meletakkan, photo orang-orang tersayang akan memberikan motivasi pribadi yang memprngaruhi kinerja Anda di kantor.
  2. Meja Kerja ala Anda.
    Tahukan Anda, menurut penelitian yang dilakukan terhadap para pekerja kantoran, terbukti bahwa para pekerja yang menghias meja kerjanya, 40% lebih bahagia dibanding para pekerja yang membiarkan meja kerjanya dipenuhi dokumen dan peralatan mereka.Walaupun keratifitas Anda tidak dapat disalurkan secara optimal seperti di rumah, Anda tetap dapat memberikan sentuhan yang pas dengan menambahkan pernak pernik kecil seperti tanaman kecil dalam pot, kalender dengan ekspresi semangat atau tulisan penambah semangat tentang pencapaian atau mimpi Anda.
  3. Lebih Bervariasi.
    Apa yang menyebabkan kebosanan ? Hampir sebagian besar orang setuju bahwa kegiatan yang berualang tanpa perbedaan akan menyebabkan kebosanan. Bagi Anda yang bergelut dirutinitas yang sama hampir tiap hari, memiliki inisiatif untuk melakukan hal yang berbeda akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.Cobalah untuk mengubah sedikit kegiatan Anda menjadi lebih vatiatif, bantulah teman Anda di divisi lain atau membuka perbincangan baru dengan orang yang belum pernah Anda sapa, jadilah orang yang berbeda secara positif dan lebih menyenangkan. Hal yang berbeda tidak hanya terlepas pada ruang lingkup kantor, Anda juga dapat membuat perbedaan baru dengan mengganti rute perjalanan Anda menuju kantor atau menggunakan transportasi lain menuju kantor untuk mendapatkan perasaan baru yang lebih menyenangkan untuk memulai hari di kantor.
  4. Berbicara Lewat Busana.
    Tidak semua orang dapat berkreasi dengan busana di tempat kerja, karena untuk beberapa perusahaan sering kali diberlakukan seragam atau terdapat peraturan pakaian saat bekerja.Bagi Anda yang memiliki kebebasan dalam berbusana, Anda dapat mengekspresikan perasaan Anda melakui busana, jika Anda merasa ingin menampilkan sifat independent atau merasa ingin lebih menarik Anda dapat mengekspresikannya melalui paduan warna yang mencerminkan tujuan Anda di hari sersebut.Bagi pria, walaupun terbatas dalam berbusana, Anda dapat memadupadankan warna dari Anda dengan kemeja yang Anda kenakan.
  5. Cemilan Bernutrisi Tinggi.
    Kadang di saat stress atau perlu tenaga lebih cemilan dapat menjadi teman yang mampu membangkitkan mood Anda. Bahkan beberapa cemilan sehat terbukti dapat mengurangi depresi atau berdampak positif meningkatkan suasana hati seperti keripik pisang yang mengandung serotin.Karbohidrat kompleks untuk memperlambat pelepasan energi sangat dibutuhkan guna menjaga gula darah tetap rendah dan mencegah kelelahan.
  6. Aktif di Kantor.
    Hari yang menyebalkan kadang menimpa kita di kantor, entah hal-hal negatif datang tak terduga membuat mood Anda turun, namun jangan jadikan itu alasan untuk Anda tidak mencapai prestasi terbaik tiap hari, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menangani hal tersebut diantaranya tetap aktif di kantor, jika kantor Anda memiliki fasilitas untuk mandi, Anda dapat melakukannya setelah makan siang untuk lebih rileks atau berolahraga kecil guna melepaskan stress di kepala Anda.Bekunjung ke depan kantor untuk melihat pepohonan yang rimbun juga temasuk terapi yang mampu menyegarkan Anda dari perasaan tertekan.
  7. Selalu Berpikir Positif dan Berbagi.
    Terkadang saat berkomunikasi dengan rekan kerja sering terjadi kesalahpahaman atau persepsi yang berbeda, namun dengan memiliki pemikiran yang positif, Anda dapat menyelesakan beberapa miss communication dengan berbicara secara baik-baik atau menghindari konflik dengan menghindari gossip.Namun yang lebih menarik untuk meningkatkan prduktifitas Anda dan membuat hari Anda menyenangkan di kantor adalah dengan saling berbagi, hargai setiap hal positif bahkan pembelajaran yang Anda dapatkan dari rekan-rekan Anda dan mulailah untuk berbagi apa yang dapat Anda berikan, seperti hal sesederhana senyuman hingga bantuan materi bagi teman yang sedang kesusahan, tidak hanya di lingkungan kerja namun juga di lingkungan sekitar Anda.

Mulailah membuat hari Anda menyenangkan di kantor, lepaskan beban dan jadikan diri Anda sebagai magnet kebahagiaan untuk diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda.

Tags: , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address