Motivasi 4789352849_751503d18c_z

Published on April 4th, 2012 | by duniatraining

0

Pentingnya Membuat Perencanaan Hidup

Apakah Anda memiliki rencana dalam hidup Anda ?
Apakah Anda pernah berpikir sebelumnya untuk merencanakan kehidupan Anda ?

Sebagian besar orang tidak memiliki perencanaan dalam hidupnya, dan seperti halnya perjalanan, kehidupan haruslah memiliki tujuan yang spesifik dan perencanaan bagaikan peta menuju tujuan hidup Anda.

Banyak orang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik namun hal tersebut hanya sekedar angan-angan belaka, mereka tidak memposisikan sebagai pejuang untuk meraih cita-cita kehidupan yang sesunguhnya.

Jebakan sering kali datang di saat kita merasa berada di zona nyaman, keinginan untuk beranjak meraih impian kita yang sebenarnya akan menjadi suatu hal yang sulit, namun dengan perencanaan hidup yang matang, hidup Anda akan lebih bermakna dengan pencapaian-pencapaian yang menjadi batu loncatan untuk Anda.

Make It Fun.

Ya, Anda perlu serius dalam membuat perencanaan, namun tidak harus hal tersebut membuat Anda stress, biarkan imajinasi dan perasaan Anda membantu Anda memetakan apa yang ingin Anda dapatkan.

Passion merupakan hal yang penting untuk diperhitungkan dalam menemukan tujuan hidup Anda. Mulailah dengan pertanyaan, Bagaimana Anda menilai kehidupan Anda ? Puaskah Anda dengan kehidupan Anda kini ?

Jika jawaban Anda “agak puas” atau “tidak cukup puas“ dan jangan ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut, karena jawabannya hanya untuk Anda sendiri.

Apa yang terjadi pada hidup Anda sekarang secara singat merangkum cara hidup Anda , dengan berbagai pertimbangan seperti karier, kesehatan, hubungan antar sesama, spiritualitas dan keseimbangan emosional menjadi indicator untuk meraih kenyamanan Anda dalam menerjemahkan arti kesuksesan untuk diri Anda sendiri.

Miliki Visi dan Misi.

Perubahan terjadi melaui berbagai kegiatan yang belangsung terus menerus dan berubah secara berangsur angsur. Milikilah visi dan misi dalam memandang masa depan Anda, bayangkan Anda di lima atau sepuluh tahun ke depan, apa yang akan orang pikirkan saat bertemu dengan Anda, itulah visi, dan aturlah langkah-langkah apa yang akan Anda ambil guna meraih visi Anda.

Lakukan dengan jelas dan terstruktur dalam menentukan visi misi Anda.

Keberhasilah datang dari hal-hal yang dapat kita lalui dengan baik, pencapaian dan pelajaran yang kita dapatkan setiap hari agar hidup menjadi lebih bermakna.

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address