Leadership 3337979732_6a3abaeb28_z

Published on April 9th, 2012 | by duniatraining

0

7 Hal yang Mengganggu Produktifitas Anda

Sudah cukup produktifkah Anda di kantor ? Tugas menumpuk menunggu untuk diselesaikan, efektifitas waktu Anda terbuang percuma, mungkin Anda butuh rehat sejenak dan melihat diri Anda jauh lebih dalam, terutama dari segi produktivitas.

Terkadang sulit bagi kita untuk menghindar dari berbagai hal yang mengganggu pekerjaan, fokus yang sering terpecah dan pekerjaan yang tidak terorganisir dengan baik membuat Anda stress.

Ambil beberapa langkah sederhana ini dan jadikan hari Anda lebih produktif.

  1. Si Pengganggu.
    Mungkin sering diabaikan oleh beberapa orang bahwa produktivitasnya terganggu karena orang-orang di sekitarnya tidak dapat ditangani dengan baik.Pertanyaan-pertanyaan kecil yang mengganggu konsentrasi kita dan berbagai interupsi dari rekan kerja dapat membuat hari Anda terlihat begitu sibuk namun tidak cukup berarti, mulailah untuk mengorganisir pertanyaan dan interupsi tersebut dengan memberikan penjelasan yang jelas, data-data umum yang dapat diakses dan intruksi yang memadai, berikan kesempatan untuk bertanya di jam-jam tertentu dan berikan waktu yang proporsional untuk pekerjaan Anda.Masalah besar memerlukan penyelesaian besar begitupula masalah kecil memerlkan penyelesaian kecil.
  2. Suara Bising
    Apa yng mengambil fokus Anda dengan begitu sering, suara seperti kipas di komputer Anda, meja yang tidak seimbang ataupun dering telepon yang terus menghiasi telinga Anda.Ketahui dimana masalah dari suara bising atau gangguan tersebut dan mulailah untuk membenahinya, mungkin membutuhkan beberapa waktu khusus untuk memastikannya tidak datang lagi, tapi hasil yang didapatkan akan sepadan dengan kinerja Anda yang lebih cepat dan efisien.
  3. Cemilan.
    Ujung mata Anda sering berpapasan dengan setoples kue lezat, tidak mengganggu waktu Anda memang jika sesekali mengambil kue tersebut dan melahapnya, namun dengan seringnya Anda melahap cemilan tersebut fokus Anda pun hilang dengan sendirinya. Yang harus diketahui bahwa saat santai dan pekerjaan adalah dua hal yang sangat berbeda, begitu juga otak yang dipusatkan akan memberikan kinerja yang lebih baik.
  4. Kesehatan.
    Kesehatan yang menurun tentu saja membuat Anda lebih lamban dalam mengerjakan seuatu dan tidak jarang menghambat Anda dalam berbagai aktivitas. Berilah perhatian lebih terhadap kesehatan Anda. Perhatikan berapa jam Anda tidur tiap harinya dan apakah konsumsi vitamin melalui buah atau sayur yang Anda dapatkan sepadan dengan kebutuhan dan aktivitas Anda ?
  5. Meja Kerja.
    Apa yang paling dekat dengan keseharian Anda? Meja kerja tentu mempengaruhi seberapa efektif kinerja Anda sehari-hari.Cek seberapa efisen penyusunan meja kerja Anda, apakah klasifikasi dokumen di laci Anda sudah tertata dengan baik? Hal-hal kecil akan memberikan hasil yang jauh lebih efektif.
  6. Lebih Semangat.
    Antusias dalam menyelesaikan berbagai hal adalah suatu unsur penting dalam melakasanakan sesuatu, sama seperti semangat yang dalam memberikan energi lebih dan mempercepat pekerjaan kita.Ketahui apa yang dapat memotivasi Anda untuk lebih baik atau temukan sulemen Anda semisal vitamin, teh atau kopi.
  7. Time Management.
    Berapa waktu yang Anda perlukan untuk mengelola pekerjaan sehari-hari Anda ? Mulailah melakukan pekerjaan dengan cara yang lebih efektif dan lebih efisien, penggunaan waktu yang efektif akan memberikan Anda waktu lebih banyak.Sebelum memulai pekerjaan mulailah engan perencanaan yang matang, kapan pekerjaan yang terpenting akan diselesaikan, dan apa yang akan Anda lakukan setelah seluruh pekerjaan selesai.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address