Health dastandlm

Published on May 30th, 2012 | by duniatraining

0

Dastan si Bayi Hebat yang Organnya Hidupi 3 Orang

Ketika meninggal di usia 18 bulan, bayi Dastan Trant memang belum mengerti apa artinya menyelematkan nyawa orang. Tapi orangtuanya tak ingin Dastan mati sia-sia dengan memberikan organ tubuh anaknya ke orang lain yang membutuhkan.

Amanda dan Eric tak pernah menyangka harus berpisah dengan Dastan secepat ini. Dastan hadir ke dunia hanya selama 18 bulan. Setelah meninggal, pasangan dari Texas Utara itu pun mendonasikan organ anak ketiganya itu.

Dastan Trant terlahir dari pasangan Eric dan Amanda Trant. Dastan merupakan bayi yang kuat, sehat dan aktif. Namun semua itu berubah ketika ketiganya berpiknik di taman beberapa hari yang lalu.

“Ternyata dalam sekejap mata banyak hal yang bisa terjadi,”

ujar Amanda.

Menurut Amanda, setelah bermain-main di taman, mendadak Dastan meletakkan kepalanya di pangkuan Amanda lalu tertidur. Setelah itu barulah Amanda menyadari bahwa ada yang salah pada diri Dastan.

Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan bahwa Dastan mengalami serangan jantung. Namun setelah beberapa hari, para dokter memvonis bahwa otak Dastan sudah tak beraktivitas lagi dan ia takkan bertahan hidup. Dastan pun dinyatakan meninggal dunia pada 21 Mei 2012.

Namun dari situlah Amanda dan Eric membuat keputusan yang berani.

“Kami pun sepakat untuk mendonasikan organ Dastan,”

kata Amanda seperti dilansir dari myfoxdwf, Senin (28/5/2012).

“Anda harus ingat bahwa kami berada di rumah sakit dan kami melihat banyak anak-anak di sekitar ruangan kami yang menderita,”

tambah Eric.

Akhirnya jantung Dastan diberikan pada gadis berusia 2 bulan, sedangkan organ hatinya didonasikan pada gadis berusia 1 tahun. Seorang wanita berusia 68 tahun pun kini telah memiliki ginjalnya.

“Untuk menghidupkan kenangan tentang Dastan dengan cara seperti ini merupakan sesuatu yang magis bagi kami karena suatu hari kami bisa mendengar hatinya lagi atau melihat beberapa gadis kecil yang bisa hidup karenanya atau melihat seorang nenek yang dapat melanjutkan hidupnya dengan ginjal balita dalam dirinya,”

tandas Eric.

Minggu ini, Eric dan Amanda telah diberitahu bahwa ketiga operasi transplantasi organ dari putranya berhasil.

“Rasanya kami telah diberitahu oleh Tuhan bahwa semuanya telah baik-baik saja,”

kata Amanda.

“Hal ini memberi Anda seseorang untuk didoakan karena sekarang kami bisa mendoakan mereka sama halnya dengan mereka mendoakan kami,”

tambah Eric.

Bocah laki-laki yang menyukai Batman ini pun dimakamkan di The Colony, Texas Utara pada 26 Mei 2012.

Pasangan Eric dan Amanda pun berharap kenangan tentang Dastan akan terus hidup dengan terus mengkampanyekan donasi organ serta mengajak masyarakat setempat untuk mendukung kampanye tersebut.

Tags: , , , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address