Motivasi meeting

Published on January 9th, 2012 | by duniatraining

0

5 Cara Terbaik Menambah Energi Anda (Tanpa Kafein)

Setiap orang punya mimpi dan ingin menjadi sukses. Seringkali bahkan mereka sudah membuat rencana dan mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk sukses. Mereka sudah mengikuti seminar, membaca puluhan buku motivasi dan sukses namun hidup mereka tidak ada perubahan sama sekali. Anda tahu penyebabnya? Simple. Karena mereka tidak take action.

Mengapa tidak take action? Dalam riset terakhir mengatakan, sebetulnya bukan masalah tidak punya waktu (kita semua memiliki waktu yang sama bukan? 24 jam sehari?) atau hambatan umum lainnya seperti tidak punya uang atau sejenis. Ketika orang banyak beralasan, ternyata masalah dasarnya sangat simple. Itu karena mereka tidak punya energi lagi untuk melakukan sesuatu.

Kurang Energi banyak berpengaruh secara besar dalam beralasan.

Dalam setidaknya 10 tahun terakhir, solusi untuk memiliki waktu yang panjang dan bekerja dalam kecepatan tinggi, kafein dan minuman energi bergula tinggi menjadi solusi singkat dan cepat untuk para gamers dan mahasiswa. Nah, bagaimana dengan orang dewasa? Apakah Anda melakukan hal yang sama?

Kafein mungkin menjadi solusi untuk Anda untuk berbagai aktivitas yang tak terbendung selama seharian, namun dampak negatifnya perlu Anda pertimbangkan secara lebih seksama. Bagi Anda yang ingin memiliki energi lebih untuk menyelesaikan setiap aktivitas Anda dan tetap memiliki energi untuk bersenang senang dengan keluarga setelah jam kerja, berikut kami sajikan lima tips untuk Anda yang telah terbukti menambah energi Anda

  1. Yoga
    Di dalam yoga, terdapat gerakan-gerakan khusus yang mampu menstimulasi mekanisme tubuh Anda agar menjadi lebih baik. Diantara teknik yang baik untuk menggandakan energi Anda di yoga adalah teknik nafas api, saat Anda berbaring dan mengatur teknik pernapasan Anda yang dirancang secara langsung dan spesifik menstimulasi secara perlahan energi pada tubuh Anda. Napas api dirancang tidak hanya untuk membersihkan tapi juga menyalurkan tenaga dalam tubuh Anda.
  2. Olahraga
    Berolahraga merupakan salah satu hal terbaik untuk merasa lebih enerjik, karena dengan berolahraga aliran darah dalam tubuh Anda dan lebih cepat mengisi asupan oksigen ke otak dan otot Anda. Dengan berolahraga terjadi perubahan fisiologis dalam tubuh Anda sehingga meningkatkan kewapadaan dan mengisi ketersediaan energy secara menyeluruh ke organ tubuh Anda.
  3. Meditasi
    Saat Anda cemas dan stress, secara cepat energi Anda akan terkuras dan terkadang kita sulit untuk menghindari perasaan cemas atau stress dalam pekerjaan. Karena itu penting untuk menjaga keseimbangan antara pikiran dan tubuh agar tercipta keselarasan saat menghadapi tantangan.Dengan bermeditasi, Anda dapat menyeimbangkan antara kondisi mental dan fisik Anda, mencari ketenangan dan memasukkan nilai-nilai positif dalam diri Anda sehingga Anda dapat lebih siap menghadapi berbagai stress dan kecemasan.
  4. Menjaga kualitas tidur
    Seperti baterai telepon seluler, tubuh manusiapun perlu di charge dan tidur merupakan cara tubuh untuk mengisi kembali energi. Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, Anda akan lebih bersemangat saat bangun di pagi hari, ini dikarenakan pada saat tidur tubuh kita banyak melakukan aktifitas restoratif atau aktifitas menyembuhkan untuk jaringan-jaringan tubuh yang rusak.
  5. Mendengarkan musik penuh energi
    Musik yang penuh energi seperti bahan bakar untuk mood Anda. Saat mendengarkan musik yang Anda suka, Anda akan memiliki energi ekstra yang mampu mendongkrak semangat Anda. Dalam sebuah penelitian dimana para pekerja diperdengarkan musik klasik mengalami peningkatan produktivitas dalam pekerjaannya serta kreativitasnya pun meningkat.

Terbukti banyak hal yang dapat Anda coba untuk meningkatkkan semangat dan energi Anda tanpa harus bergantung pada kafein. Cobalah untuk melakukan tips-tips tersebut dan dapatkan hasil maksimal dari pekerjaan Anda. Selain itu Anda mendapatkan hal positif lainnya dengan terhindar dari resiko negatif mengkonsumsi kafein secara berlebihan.

Source Image : Trans Europe Halles
Source

Mari berbagi cinta

Jika Anda menyukai artikel ini, Anda bisa klik tombol dibawah ini agar teman-teman Anda juga bisa mendapat manfaat yang sama dari artikel ini.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address