Komunikasi 550400_406744626033399_381197145_n

Published on June 18th, 2012 | by duniatraining

0

Kekuatan Pikiran

Bila kita menanam biji mangga, maka akan berbuah mangga. Bila kita menanam biji jeruk, maka akan berbuah jeruk. Sangat tidak mungkin bila biji-biji itu menghasilkan buah yang lain.

Begitu juga juga dengan apa yang kita alami di dunia ini, susah, senang, kesedihan, penderitaan, kemakmuran, dan beragam dinamika hidup lainnya, itu berasal dari diri kita sendiri, yaitu pikiran dan perasaan kita. Apapun yang terjadi pada diri kita saat ini adalah hasil dari apa yang kita tabur sebelumnya.

Berhati-hatilah dengan pikiran kita. Semua bisa terjadi karena pikiran kita. Semakin sering kita memikirkan hal-hal negatif maka sama halnya kita menarik kejadian-kejadian yang negatif dalam kehidupan kita dan sebaliknya bila semakin sering kita memikirkan hal-hal positif dalam kehidupan kita, maka sama halnya kita menarik kejadian-kejadian yang positif dalam kehidupan kita.

Akal akan membangun persepsi, meresap ke hati, terakumulasi menjadi sistem kepercayaan diri dan alam akan menyesuaikan kenyataan yang sesuai dengan sistem kepercayaan diri tersebut.

Tentunya kita ingin hal-hal yang positif itu terjadi dalam kehidupan kita, maka mulailah untuk berpikir secara positif, tidak perlu menunggu nanti, besok, atau lusa. Berpikirlah positif dari sekarang.

Semua fasilitas yang ada dan telah kita nikmati selama ini, televisi, lampu, mobil, pesawat, semua adalah hasil dari pemikiran. Inilah instrumen dasar yang harus kita ubah ubah untuk bisa berubah. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa merubah diri kita, selain diri kita sendiri.

semua bunga esok hari ada dalam benih hari ini, semua hasil esok hari ada dalam pikiran hari ini – Aristoteles

Orang-orang yang sukses pasti diawali dengan rasa percaya yang tinggi.

Mereka mengawalinya dengan kata-kata

“Aku bisa. Aku pasti bisa!”.

Tidak ada kata menyerah dalam kamus mereka. Yang mereka pikirkan adalah perujangan dan berusaha. Kegagalan mereka jadikan cambuk untuk bisa menjadi lebih baik.

Orang-orang yang sehat jiwa dan raganya bukan hanya karena pola hidup mereka yang sehat. semua bersumber dari pikiran. Hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah keringkan tulang.

Bila kita selalu memikirkan hal negatif dan kita mengijinkan perasaan kita untuk bersedih, maka hal itu akan menyebabkan daya tahan tubuh kita menurun sehingga kita gampang terkena penyakit.

Dr. Herbert mengatakan bahwa lebih dari 90% penyakit tubuh disebabkan oleh jiwa, sering disebut dengan Psycho-Somatic Disease. Istilah ini berasal dari kata psycho yang berarti jiwa, dan somo yang berarti tubuh. Apabila jiwa (psycho) sedang berpikir maka akan memengaruhi tubuh (somo).

Beberapa penguatan teori ini ditambahkan oleh penelitian pada 1986 tentang dialog dengan jiwanya sendiri oleh Fakultas Kedokteran di San Fransisco. Menurut hasil penelitian, lebih dari 75% penyakit tubuh berasal dari dialog dengan jiwanya sendiri. Itulah yang oleh ahli jiwa disebut “Sandiwara Internal”.

Inilah cara orang menggambarkan kehidupan dalam benaknya, termasuk pikiran-pikiran dan susunannya dalam mental.

Bagaimana dengan pikiran yang kita punya? Sudahkah kita memiliki Kekuatan Pikiran yang positif ? Kunci sukses adalah suatu kehidupan itu terletak pada pikiran kita. Semua itu tergantung bagaimana cara kita mengolah pikiran itu.

Ubahlah pikiran Anda, maka hidup Anda akan berubah

Tags: , , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address