Financial 7395786858_616fc7a2f0_z

Published on September 3rd, 2012 | by duniatraining

0

Sukses Datang dari Rangkaian Pembelajaran

Saat buku Think and Grow Rich akan diterbitkan. Sebelum tahun 1926, Napoleon Hill melakukan wawancara kepada 25.000 orang pria yang dianggap gagal dan 500 orang yang dianggap sukses pada jamannya itu.

Yang akhirnya keluar prinsip-prinsip bagaimana menjadi kaya. Tetapi pada bulan juli 1926, sahabat beliau Don R Mellett, penerbit Daily News ditembak mati karena membuka rahasia tentang kejahatan illegal obat terlarang antara polisi dengan mafia.

Dan saat itu juga, Napoleon
Hill direncanakan akan ditembak juga oleh penjahat itu. Karena Napoleon Hill tahu kejadian tersebut maka dia melarikan diri dan tinggal di rumah saudaranya dipegunungan Virginia Barat hingga pembunuh Mellett ditangkap dimusim gugur tahun 1927.

Napoleon Hill saat masa persembunyiannya, dia merasakan takut sekali bahkan dia masuk ke kondisi yang terjadi seperti 25.000 orang yang diinterviewnya dan juga dianggap gagal hingga sampai suatu hari, muncul seperti ada suara-suara yang datang dalam dirinya memaksa dia untuk keluar dan pergi ke Philadelpia.

Dan suara-suara dalam dirinya memaksa meminjam uang sebanyak 50 dollar kepada saudaranya tersebut dan pergi kesana. Dan saat sampai disana, Napoleon Hill berencana untuk menyewa motel yang murah dengan biaya tinggal 1 dollar perhari, tapi lagi-lagi suara tersebut memaksa Napoleon Hill untuk menyewa kamar Suite yang biayanya hampir menghabiskan uangnya hanya dalam waktu dua hari.

Napoleon Hill benar-benar merasa stres karena suara-suara tersebut memaksanya untuk menjadi pemenang dan suara tersebut juga memaksa untuk mencari orang-orang yang kaya yang kiranya mau menerbitkan buku itu.

Dalam masa pencarian tersebut, Napoleon hanya tertidur beberapa jam saja dan sampai akhirnya ketemu nama Albert L Pelton. Beliau pernah memasang iklan didalam majalah The Golden Rule beberapa tahun yang lalu.

Dan Napoleon menemui beliau dan beliau menyetujui untuk menerbitkan buku tersebut. Lalu Napoleon langsung mendapatkan royalti yang besar untuk buku tersebut. Bila Anda bingung suara-suara yang ada di kepala Napoleon Hill, suara-suara tersebut tercipta karena hasil wawancara 500 orang yang sukses dibidangnya.

Dan suara-suara tersebut masuk kedalam diri Napoleon Hill sehingga membuat Napoleon Hill mampu dengan sukses menerbitkan bukunya. Itulah saat terbentuknya Ego State sukses dalam diri Napoleon sama halnya seperti dikonsep Ego State Therapy yang dapat Anda baca bukunya dengan judul yang sama “Ego State Therapy” karangan Antonius Arif, yang diterbitkan oleh Gramedia.

Berkaitan dengan cerita diatas, untuk menjadi sukses ada satu kebiasaan baik yang perlu dibentuk yaitu kebiasaan belajar. Kebiasaan belajar akan membentuk ego state baru dalam diri kita untuk menjadi sukses. Apalagi seperti cerita diatas, Napoleon Hill mewawancarai hingga 500 orang maka pasti kebiasaan baru terbentuk.

Apa saja yang dianggap kategori belajar disini:
1. Belajar dari orang yang sudah sukses. Ini sama dengan cerita Napoleon Hill tadi bahwa dengan belajar dengan orang sukses bisa membuat kita membentuk ego state baru atau kebiasaan baru di dalam diri.

2. Belajar dengan membaca buku. Ini sebuah kebiasaan baik yang bisa membawa anda menuju kesuksesan yang anda inginkan.

Brian Tracy, seorang Penulis dan guru pengembangan diri pernah mengatakan

“Jika anda membaca 30 sampai 60 menit setiap hari, anda harus menyelesaikan sekitar satu buku setiap minggu, dan Anda menyelesaikan sedikitnya 50 buku setiap tahun. Dan bila anda mengambil gelar PhD atau Doctor, paling tidak harus membaca 40-50 buku beserta desertasinya. Bila anda terus mempunyai kebiasaan bagus tersebut maka anda sama seperti mengambil gelar PhD berkali-kali dibidang yang berbeda sesuai dengan yang anda baca.”

Yang paling penting, jangan hanya dibaca saja, garisi hal yang penting dan coba dipikirkan mau diterapkan bagaimana untuk kehidupan anda.

3. Belajar dari Training, seminar, workshop secara langsung. Dengan Anda belajar langsung anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan biasanya pembelajaran dibuku seringkali tidak selengkap seperti ketika anda mengikuti secara “Langsung”.

Tags: , , , , ,


About the Author

duniatraining

pecinta pengembangan diri dan berkomitmen untuk memberikan motivasi dan inspriasi terbaik di website ini untuk para pecinta pengembangan diri lainnya. Delivering Happiness adalah value kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

Email address